Kamis, 05 November 2009

Pameran Dirgantara TNI AD di Lanud A. Yani

Sejumlah pelajar berjalan didekat deretan helikopter yang dipamerkan pada "Pameran Dirgantara TNI AD", di Pangkalan Udara A Yani, di Semarang, Jateng, Jumat (6/11). Pameran yang menampilkan berbagai jenis helikopter milik TNI AD itu digelar dalam rangka memperingati HUT ke-50 Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad). (Foto: ANTARA/R. Rekotomo/ss/hp/09)

6 November 2009, Semarang -- Sebanyak 20 helikopter milik TNI Angkatan Darat akan dipamerkan dalam ”Pameran Dirgantara TNI AD” di Pangkalan Udara A Yani, 6-8 November.

Heli tersebut diantaranya jenis terbaru dan tercanggih milik TNI AD, MI 35, dan MI 17. Selain itu sejumlah heli milik TNI AD lainnya, seperti Huges 300, Colibri, BO 105, Bell 205 A1, Bell 412, heli milik Polri dan Cassa 212 juga akan meramaikan pameran.

Tak hanya heli, pameran yang digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-50 Penerbad tersebut juga akan dimeriahkan dengan berbagai atraksi terbang oleh prajurit TNI AD, aksi aeromodeling, hiburan dari Ken Arok serta stan dari berbagai instansi.




Sejumlah siswa mendengarkan penjelasan dari petugas tentang kemampuan helikopter jenis Bolcow 105 buatan Jerman.. (Foto: ANTARA/R. Rekotomo/ss/hp/09)

Direktur Pembinaan Kecabangan Penerbad yang juga selaku ketua panitia, Kolonel Inf Priyo Jatmiko mengungkapkan, pameran dirgantara itu merupakan pameran alat utama sistem senjata (alusista) pertama yang dibuka untuk umum dan gratis.

”Pameran ini digelar untuk menciptakan kemanunggalan TNI-rakyat serta untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap bela negara,” jelasnya.

Selain itu, menurutnya diharapkan dengan pameran tersebut diharapkan masyarakat tahu tentang peralatan yang dimiliki Penerbad. Selain itu, berbagai stan yang digelar akan dapat mempermudah generasi muda yang mengunjunginya mengorek informasi tentang pola-pola dan cara perekrutan pendidikan militer.

Stan Pemotretan

”Dari stan yang kami buka, para generasi muda dapat dengan mudah mengakses informasi yang dibutuhkan jika tertarik untuk mendaftarkan diri ke Akademi Militer. Ini juga merupakan salah satu cara kami menyiapkan generasi penerus prajurit TNI AD yang berkualitas,”jelasnya.

Yang menarik, dalam pameran tersebut panitia juga menyediakan stan pemotretan jika pengunjung ingin berfoto dengan heli lengkap dengan asesoris pakaian pilot.

Sementara itu, pameran yang akan dibuka oleh Danpus Penerbad, Brigjend TNI Nabris Haska, akan ditandai dengan pelepasan balon berhadiah. Di dalam salah satu balon tersebut terdapat kupon yang berisi doorprize berupa televisi 21 inci.

”Bagi masyarakat yang beruntung mendapatkan balon berhadiah tersebut dapat membawa pulang hadiah TV,” jelasnya.

SUARA MERDEKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar