Jumat, 06 Maret 2009

Lanud Supadio Mengirim Calon Tamtama


6 Maret 2009, Pontianak -- Sebagai usaha untuk memenuhi kebutuhan prajurit TNI Angkatan Udara maka Markas Besar TNI Angkatan Udara (Mabesau) memberi peluang kepada para pemuda di Kalbar untuk menjadi calon prajurit tamtama TNI AU.

Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Yadi Indrayadi sekaligus Ketua Sub Panitia Daerah (Sub Panda) memimpin langsung proses penyeleksian tingkat akhir di ruang balai prajurit Lanud Supadio, Rabu (4/3). Yang juga dihadiri oleh para pejabat Lanud Supadio dan panitia penentuan akhir daerah (Pantukhirda) calon prajurit tamtama.

”Diawal tahun 2009 ini, Lanud Supadio diberi kesempatan dan kewenangan oleh Mabesau untuk menerima pendaftaran sekaligus melaksanakan penyeleksian calon siswa tamtama di Kalimantan Barat dan setelah dilakukan seleksi akhir tingkat daerah maka yang terpilih sebanyak 15 orang. Mereka ini akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Sumarmo, Solo,”jelas Danlanud.

Disana mereka akan di seleksi kembali dengan calon siswa lain dari berbagai propinsi di Indonesia. Dan bagi calon siswa yang terpilih akan langsung mengikuti pendidikan dasar keprajuritan di Skadron Pendidikan (Skadik) 404 di Lanud Adi Sumarmo, Solo. Setelah selesai menyelesaikan pendidikan mereka akan dilantik menjadi prajurit dengan pangkat Prajurit Dua (Prada). (tni-au)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar