Rabu, 18 Maret 2009

Kolonel Amadi Heri Komandan Satuan Kapal Amfibi

KRI Surabaya-591 salah satu kapal perang yang dibina satuan kapal amfibi

18 Maret 2009, Surabaya - Kolonel Laut (P) Ahmadi Heri Purwono dilantik menjadi Komandan Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menggantikan Kolonel Laut (P) Harjo Susmoro di Surabaya, Rabu.

Ahmadi Heri Purwono sebelumnya menjabat Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan, sedangkan Harjo Susmoro akan menjadi Asisten Operasi (Asops) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) di Jakarta.

Ahmadi Heri Purwono yang merupakan alumni Akademni TNI Angkatan Laut (AAL) tahun 1988 sebelum menjabat sebagai Komandan Lanal Balikpapan pernah bertugas di staf operasi Koarmatim.

Pangarmatim, Laksda TNI Lili Supramono dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan merupakan suatu tuntutan yang wajar dari proses dinamika organisasi.

"Serah terima jabatan ini di dalamnya mengandung makna penting bagi upaya kesinambungan pembinaan dan pengembangan organisasi serta pembinaan karier personel," katanya.

Ia meminta agar jabatan itu dipandang sebagai suatu kehormatan, kepercayaan dan peluang yang harus dimanfaatkan untuk membangun reputasi dan prestasi yang lebih baik.

Satuan amfibi, menurut dia, merupakan komando pelaksana yang bertugas melakukan pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur unsur-unsur yang terlibat dalam peperangan amfibi.

Karena itu ia meminta kepada pejabat baru agar menciptakan ide-ide baru sehingga tidak terjebak pada rutinitas. Hanya dengan terobosan-terobosan yang positif seorang perwira akan mendapatkan keunggulan.

AntaraJatim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar