Senin, 16 Maret 2009

Panglima TNI Terima Bintang Yudha Dharma Utama



16 Maret 2009, Jakarta -- Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso menerima penghargaan "Bintang Yudha Dharma Utama", karena yang bersangkutan telah menjalankan tugasnya melebihi tanggungjawabnya dengan baik.

Pemberian penghargaan itu sesuai Keputusan Presiden No.035/TK/2008 dan disematkan oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Juwono Sudarsono di Jakarta, Senin (16/3).

Usai upacara penyematan, Menhan Juwono mengemukakan, Jenderal TNI Djoko Santoso pantas menerima penghargaan itu karena selain kemimpinannya di TNI yang dinilai berhasil, juga karena lulusan Akademi Militer (Akmil) 1975 itu, berhasil menjalin kerja sama yang baik dengan Polri.

"TNI kan memiliki tugas penting yakni menjaga kedaulatan dan keselamatan bangsa dan negara Indonesia. Dan itu juga berarti perlu bekerja sama dengan pihak lain seperti Polri, seperti dalam latihan gabungan anti teror pada Desember tahun lalu," katanya.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso menyatakan, bangga atas penghargaan yang diberikan kepadanya. "Ini merupakan kehormatan, kebanggaan dan amanah bagi saya, yang harus dapat saya pertanggunggjawabkan kepada TNI, pemerintah, bangsa dan negara," katanya.

Upacara penyematan tanda kehormatan tersebut dihadiri Kasal Laksamana TNI Tedjo Edy Purdijatno, Kasau Marsekal TNI Subandrio dan Wakasad Letjen TNI Suryo Prabowo serta segenap pejabat di lingkungan Dephan dan TNI. (Republika)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar