Selasa, 31 Maret 2009

36 Perwira AAL Naik Pangkat


1 Maret 2009 , Surabaya -- Gubernur Akademi TNI AL (AAL), Laksda TNI Moch. Jurianto memimpin upacara peresmikan kenaikan pangkat 36 perwira pertama TNI AL.

Kabagpen AAL, Mayor Laut (KH) Drs Jamaluddin dalam siaran persnya di Surabaya, Rabu menjelaskan, dari 36 perwira tersebut, 16 orang kapten naik menjadi mayor, 19 orang letnan satu menjadi kapten dan seorang berpangkat letnan dua naik menjadi letnan satu.

Gubernur AAL dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat merupakan wujud keberhasilan pembinaan personel TNI AL yang semakin terarah dan sistematis dari waktu ke waktu.

"Kenaikan pangkat dilaksanakan melalui suatu proses yang sudah diatur dalam sistem pembinaan personel melalui seleksi yang sangat ketat berdasarkan prestasi dan kontribusi terhadap organisasi sehingga tidak semua personel bisa naik pangkat," katanya.

Selain itu, katanya, kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan dan kehormatan dari negara kepada personel yang dianggap layak menyandang pangkat lebih tinggi satu tingkat.

"Karena kenaikan pangkat ini patut disyukuri. Refleksi dari rasa syukur itu harus ditampilkan melalui peningkatan kinerja yang lebih berkualitas, produktif dan berprestasi dibandingkan sebelumnya," ujarnya.

Ia berharap, para perwira itu bisa melaksanakan segala tugas dan kewajiban dengan ikhlas, mempunyai semangat tinggi, bekerja keras, disiplin dan memandang tugas adalah amanah yang harus dikerjakan dengan rasa tanggung jawab.

Ia juga meminta, perwira yang bertugas di lembaga pendidikan AAL harus tampil menjadi contoh dan panutan dalam penampilan sehari-hari serta berusaha dapat memberikan kontribusi terbaik di bidangnya masing-masing.

"Bertugas di AAL adalah suatu tugas yang besar dan mulia karena mendapat peluang dan kesempatan yang seluas-luasnya untuk ikut berperan aktif dalam membentuk kader-kader pemimpin yang akan menentukan masa depan TNI AL," katanya. (AntaraJatim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar