Senin, 02 Februari 2009

Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Artileri-2 Marinir

30 Januari 2009, Jakarta -- Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Artileri–2 Marinir memiliki arti penting bagi Korps Marinir khususnya Pasmar–2. Hal ini dikarenakan Resimen Artileri merupakan salah satu kekuatan Pasmar–2 dalam mendinamisasikan tugas, fungsi dan perannya, baik sebagai kekuatan pasukan Pendarat Amfibi maupun sebagai salah satu komponen pembangunan bangsa.

Demikian dikatakan Komandan Pasmar 2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ikin Sodikin pada Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Artileri-2 Marinir dari Kolonel Marinir Eko Sudianto kepada Letkol Marinir I Wayan Ariwijaya di Kesatrian Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (27/1).

”Serah Terima Jabatan Komandan dilingkungan Korps Marinir, selain sangat berkaitan dengan dinamika proses pembinaan organisasi dan personel, juga merupakan pelaksanaan dari proses regenerasi guna mendapatkan pembaruan semangat dan penyegaran pikiran”, tegas Komandan.
Selain itu, juga bertujuan memberikan kesempatan dan peluang bagi perwira-perwira pilihan untuk mengembangkan kreatifitas dan kemampuan konsepsionalnya guna mewujudkan organisasi yang lebih mantap dan optimal.

Komandan juga mengatakan, Resimen Artileri sebagai salah satu kekuatan pasukan Pendarat Amfibi, Resimen Artileri mempunyai tugas pokok membina kemampuan dan menyiapkan unsur-unsur Artileri Marinir guna melaksanakan Operasi Pendaratan Amfibi, Operasi Pertahanan Pantai, Operasi Tempur dan Operasi-operasi TNI AL lainnya.

Mencermati makna yang terkandung dalam tugas pokok tersebut, dapat disimpulkan, peranan dan keberadaan Resimen Artileri demikian penting dan strategis untuk menghadapi masa depan yang syarat dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta perkembangan lingkungan strategik yang dinamis.

Diakhir amanatnya, Komandan menekankan kepada setiap prajurit Resimen Artileri–2 Marinir untuk lebih mawas diri dan antisipatif dengan cara meningkatkan profesionalisme dan kesiapan tempurnya sehingga mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan. (marinir.mil.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar