Sabtu, 07 Februari 2009

RST Dr. Hardjanto Kesdam VI/Tanjungpura di Renovasi


6 Februari 2009, Balikpapan -- Untuk membuat suasana nyaman dan elegan Rumah Sakit Tentara (RST) Dr. Hardjanto Kesdam VI/Tpr perlu mengadakan pembenahan, dan secara bertahap Kesdam VI/Tpr melakukan pembenahan dimulai dari tampilan depan yakni ruang ruang resepsionis atau ruang tempat pendaftaran pasien. Penataan ini dibuat suasana menjadi elegan dan terkesan memberikan kenyamanan bagi pasien yang akan berobat disana. Jadi bolehlah dikatakan apabila pasien masuk saja, sudah mendapat kesembuhan, terlebih bila sudah mendapat perawatan yang berkelanjutan.

Pangdam VI/Tpr Mayjen TNI Tono Suratman pagi ini Jumat (06/02) meresmikan penggunaan ruangan induk RST Dr. Hardjanto Kesdam VI/Tpr serta secara resmi status RST Dr. Hardjanto menjadi Rumah Sakit Tentara tingkat III. Yang artinya memiliki fasilitas yang cukup memadai dari sebelumnya dengan status Rumah Sakit tingkat IV. Dimana mampu melakukan pelayanan kesehatan secara prima.

Dalam Sambutannya Pangdam VI/Tpr mengatakan dengan direhapnya bangunan Rumah Sakit Tentara yang hasilnya seratus persen diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan baik kepada prajurit Kodam VI/Tpr maupun masyarakat Kota Balikpapan yang berobat ke RST. Pangdam juga berharap kepada pejabat RST Dr. Hardjanto Kesdam VI/Tpr agar menambah alat peralatan kesehatan ( Alkes ) yang dimiliki oleh RST Dr. Hardjanto sekarang, dimana kedepannya dengan bertambahnya alat-alat medis, pasien yang berobat ke RST bisa ditanggani dengan baik. Tidak hanya itu Pangdam VI/Tpr juga mempunyai keinginan agar RST Dr. Hardjanto agar bangunannya ditingkat hingga tiga lantai.

Adapun bangunan yang direnovasi meliputi ruang anak, ruang perawatan anak, ruang poli obyegen/KIA, ruang anggaran/tempat pembayaran, ruang Radiolgi, ruang tempat pendaftaran pasien. Selain merenovasi bangunan RST juga dibuat prasasti pejabat Pangdam VI/Tpr, serta nama-nama dokter yang bertugas baik dari kalangan dokter tentara maupun dari luar jajaran Kesdam VI/Tpr.

Sesuai laporan dari Kepala RST Dr. Hardjanto Letkol CKm Dr. Yulie Kunwidjajanto Sp.B kepada Pangdam VI/Tpr pada peresmian RST Dr. Hardjanto bahwa dana yang digunakan dalam pengembangan/renovasi beberapa ruangan di RST Dr. Hardjanto dengan mengunakan dana Rumkit hasil Yankesmasum pada mata anggaran peningkatan kemampuan operasional Rumkit. Usai meresmikan renovasi bangunan RST Dr Hardjanto, Pangdam VI/Tpr beserta para Asisten, Kabalak dan Komandan Satuan serta para undangan yang hadir mengunjungi para pasien yang sedang mengalami perawatan.

Hadir dalam kegiatan peresmian tersebut para Asisten, Staf Ahli Pangdam, Kabalak, Dansat para prajurit Kodam VI/Tpr, Ketua Persit Ny.Lia Tono Suratman serta Ibu-ibu pengurus.

kodam-tanjungpura.mil.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar