Minggu, 19 Juni 2011

TNI AU-USAF Gelar Latma Cope West 2011 di Halim

C-130 Hercules milik USAF dari 36th Airlift Squadron, Lanud Yokota, Jepang tiba dengan selamat di Lanud Halim Perdanakusumah guna mengikuti Latma Cope West 2011, Sabtu (18/06). (Foto: U.S. Air Force /Capt. Raymond Geoffroy)

20 Juni 2011, Jakarta (Berita HanKam): TNI AU dan USAF mengelar latihan bersama bersandi Cope West 2011 pada 20-24 Juni di Pangkalan Udara Halim Perdana Kusumah, Jakarta.

USAF menyertakan tiga pesawat angkut C-130 Hercules dan 77 personil dari 374th Airlift Wing berpangkalan di Yokota, Jepang dan TNI AU menurunkan satu C-130.

Latma Cope West merupakan latihan bilateral Indonesia dan Amerika Serikat dalam latihan angkut taktis. Latihan dirancang meningkatkan interoperability antara TNI AU dan USAF. Kedua angkatan udara saling bertukar teknik angkutan udara, pengiriman lewat udara serta meningkatkan stabilitas regional melalui kerja sama dan kebersamaan tujuan.

Wakil KSAU Marsdya TNI Dede Rusamsi (kedua kanan) bersama Commander 13th Air Force USAF Lt. Gen. Stanley T. Kresge (kanan) usai membuka latihan bersama TNI AU dengan Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF) di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (20/6). Latihan dengan sandi Cope West 2011 itu untuk meningkatkan kerjasama militer kedua angkatan udara tersebut. (Foto: ANTARA/Saptono/Spt/11)


Dua Jump Master memeriksa perlengkapan beberapa prajurit Paskhas TNI AU yang akan melaksanakan terjun statik dengan pesawat militer angkut C-130 Herkules milik Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF), pada latihan bersama TNI AU dengan USAF di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (20/6). Latihan dengan sandi Cope West 2011 itu untuk meningkatkan kerjasama militer kedua angkatan udara tersebut. (Foto: ANTARA/Saptono/Spt/11)

Beberapa prajurit Paskhas TNI AU berjalan menuju pesawat militer angkut C-130 Herkules milik Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF), sebelum penerjunan statik pada latihan bersama TNI AU dengan USAF di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (20/6). (Foto: ANTARA/Saptono/Spt/11)

Beberapa prajurit Paskhas TNI AU melakukan senam sebelum penerjunan statik. (Foto: ANTARA/Saptono/Spt/11)


Seorang anggota TNI AU mengatur C-130 Hercules USAF parkir di lanud Halim Perdanakusumah sesaat setelah mendarat. (Foto: U.S. Air Force /Capt. Raymond Geoffroy)



(Foto: U.S. Air Force /Capt. Raymond Geoffroy)

Sumber: Pacaf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar