Senin, 06 Juni 2011

Puslatpur Gelar Latihan Teknis MILES


6 Juni 2011, Baturaja (Puslatpur): Puslatpur Kodiklat TNI AD menggelar latihan tehnis miles pada tanggal 30 Mei 2011 s.d. 1 Juni 2011 bertempat di Daerah Latihan Puslatpur Kodiklat TNI AD. Latihan tehnis miles diikuti oleh seluruh anggota Kompi Infanteri Denlatpur Puslatpur Kodiklat TNI AD.

Bertindak sebagai Komandan Latihan Mayor Arm Dedi Sunardi, Wadanlat Kapten Kav Joko Subroto, Perwira Staf sebagai perencana latihan dan Komandan Kompi Infanteri Kapten Inf Rasul Nuryadi sebagai Koordinator Materi Latihan Teknis Miles.

MILES (Multiple Integrated Laser Engagement System adalah alat simulasi penembakan yang dipakai latihan agar didapatkan keadaan yang serealistis mungkin.

Maksud dari penggunaan miles didalam suatu latihan adalah agar para prajurit dapat menembak secara teliti dan tepat terhadap sasaran yang ditemukan atau yang dihadapi dalam suatu medan tempur.


Alat miles ini terdiri dari beberapa bagian yaitu Small Arms Transmitter (SAT) dipasang pada ujung laras senjata M 16 A-1, Man-Worn Laser Detector (MWLD) terdiri dari Helmet Harnes dipasang di helm/topi dan Torso Harness dipakai di badan, Control Gun dipegang oleh pelatih/pengawas dan Small Arm Alignment alat untuk penjajaran / koreksi senjata M 16 A-1.

Latihan tehnis miles ini dikombinasikan dengan taktik regu senapan dalam serangan dengan maksud agar para prajurit mampu melaksanakan gerakan perorangan dengan baik dan mampu memanfaatkan lindung tinjau maupun lindung tembak yang ada di medan sekitarnya.

Sumber: Puslatpur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar