Selasa, 21 Juni 2011

Taruna TNI dan Polri Kunjungi Korps Marinir

Sejumlah prajurit Korps Marinir jajaran Pasmar-1, melakukan parameter tempur saat simulasi pendaratan pasukan dan penyapuan ranjau di Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, Selasa (21/6). Kegiatan tersebut bagian dari penyambutan kunjungan 746 taruna dari Akademi TNI dan Akademi Kepolisian, di Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, dalam rangka Bhinneka Eka Bhakti. (Foto: ANTARA/Eric Ireng/ss/pd/11)

20 Juli 2011, Jakarta (Marinir): Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin menerima kunjungan Taruna Akademi TNI dan Polri di Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (20/7).

Kunjungan 813 taruna Akademi TNI dan Polri yang dipimpin Komandan Jenderal Akademi TNI Mayjen TNI (Mar) Nono Sampono terdiri dari 249 Taruna Akademi Militer, 107 Taruna Akademi Angkatan Laut, 110 taruna Akademi Angkatan Udara dan 327 Taruna Akademi Kepolisian yang terdiri dari 287 Taruna dan 40 Taruni tersebut dalam rangka latihan Bhinneka Eka Bhakti (BEB) Taruna Akademi TNI dan Polri tingkat I tahun pelajaran 2009/2010.

Dalam sambutannya Dankormar menjelaskan tentang organisasi, Kesatuan-kesatuan, serta kiprah Korps Marinir dalam penugasan operasi tempur maupun operasi keamanan dalam negeri dan tugas internasional dibawah bendera PBB serta tugas pengamanan pulau terluar wilayah NKRI.

Sementara itu, Komandan Jenderal Akademi TNI mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan bekal kepada para taruna/taruni agar mengetahui peranan dan tugas satuan-satuan dijajaran TNI/Polri secara langsung sehingga mendapat wawasan tentang kematraan.

Sejumlah prajurit Korps Marinir jajaran Pasmar-1, melakukan parameter tempur saat simulasi pendaratan pasukan dan penyapuan ranjau di Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, Selasa (21/6). (Foto: ANTARA/Eric Ireng/ss/pd/11)

Sejumlah prajurit Korps Marinir jajaran Pasmar-1, melakukan penembakan meriam Howitzer saat simulasi pendaratan pasukan dan penyapuan ranjau di Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, Selasa (21/6). (Foto: ANTARA/Eric Ireng/ss/pd/11)

Sejumlah prajurit Korps Marinir, unjuk kebolehan beladiri militer di depan sejumlah taruna di Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, Selasa (21/6). (Foto: ANTARA/Eric Ireng/ss/pd/11)

Usai menerima pengarahan dan tukar menukar cindermata, para taruna/taruni menyaksikan demontrasi serbuan kilat oleh satuan anti teror Korps Marinir, kolone senapan, serbuan amphibi dan melihat dari dekat gelar material baik senjata perorangan, senjata bantuan maupun kendaraan tempur yang dimiliki Korps Marinir.

Selanjutnya para taruna akademi TNI dan Polri berkesempatan foto bersama dengan Danjen Akademi TNI, Dankormar beserta jajarannya serta para pengasuh Taruna/taruni di monumen Yasa Wira Perkasa.

Rangkaian kegiatan kunjungan diakhiri dengan jamuan makan bersama dan hiburan di Balai Prajurit Pangkalan Marinir Jakarta.

Sumber: Marinir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar