Selasa, 14 Juni 2011

4 F-16 Singgah di Lanud Sjamsudin Noor


14 Juni 2011, Jakarta (Jurnas.com): Empat jet tempur F-16 Fighting Falcon singgah di Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (14/6). Kedatangan empat jet tempur itu mengisi bahan bakar sebelum melanjutkan tugas rutin pengamanan.

Untuk itu, hadir pula dua pesawat angkut Hercules untuk mendukung kegiatan dan kelancaran penerbangan empat pesawat tempur F-16. Sebelum mendarat, F-16 melakukan manuver berbahaya.

Seperti terbang sangat rendah dan fly pass menukik seakan jatuh membuat penonton berdebar. Lalu dengan suara menggelegar, atraksi juga ditunjukkan dengan berputar-putar seakan lepas kendali. Kehadiran pesawat tempur ini menjadi tontonan sebagian warga Kota Seribu Sungai.

Komandan Skadron Udara III Letkol Pnb Ian Fuadi mengatakan, setelah dari Lanud Sjamsudin Noor mereka akan melanjutkan perjalanan ke Lanud Sam Ratulangi Manado. “Untuk melaksanakan jelajah medan serta operasi pengamanan alur laut kepulauan Indonesia", katanya, di Banjarmasin, dalam rilis yang diterima redaksi.

Armada F-16 TNI AU tergabung dalam Skadron Udara 3, Lanud Iswahjudi, Madiun, kini diperkuat dengan 10 pesawat.

Sumber: Jurnas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar