Kamis, 23 Juni 2011

Paskhasau Terjun Statik dari Hercules USAF

(Foto: U.S. Air Force/Tech Sgt. Cohen A. Young)

24 Juni 2011, Jakarta (Pelita): Sebanyak 22 prajurit Paskhasau dari Batalyon-461 Paskhasau melaksanakan terjun statik dengan menggunakan pesawat Hercules USAF YJ6, Rabu (22/6) malam, di Detasemen TNI Angkatan Udara, Gorda, Tangerang, Banten.

Terjun malam merupakan salah satu rangkaian Latihan bersama Cope West tahun 2011 antara TNI Angkatan Udara dengan US Air Force, yang pembukaannya dilaksanakan baru-baru ini oleh Wakasau Marsekal Madya TNI Dede Rusamsi.





(Foto: U.S. Air Force/Tech Sgt. Cohen A. Young)

Sebelumnya ke-22 personel anggota Paskhas telah melaksanakan diskusi kelas dan dilanjutkan dengan latihan kering di dalam pesawat Hercules C-130 USAF yang sudah stand by di Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta; kata Kapentak Lanud Halim Perdanakusuma Mayor Sus Gerardus Maliti, SSos.

Diskusi kelas dan praktik langsung di lapangan ini dipimpin oleh MSgt Jhon Ganon dan MSgt Jason Nuy, keduanya sebagai Jumpmaster dari Weather Squadron, Fost Bragg, US. Sedangkan dari Paskhasau dipimpin oleh Letda Psk Adim Dwi Prasanda dari Batalyon-46 Paskhasau.

Kegiatan latihan ini memiliki arti yang sangat berharga bagi ke-22 anggota Paskhas tersebut. Sebab, menurut keterangan dari Letda Psk Adim; penerjunan dengan menggunakan ram door sangatlah jarang dilakukan oleh anggota Paskhasau. Selama ini, lebih sering menggunakan pintu samping pesawat Hercules C-130.

Sumber: Harian Pelita

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar