Rabu, 22 Juni 2011

KSAL Terima Kunjungan KSAL Singapura

(Foto: Mindef)

22 Juni 2011, Jakarta (Jurnas.com): Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Soeparno menerima kunjungan kehormatan Chief of Navy RSN (Republic of Singapore Navy)/KSAL Singapura Rear Admiral (Laksamana Muda) Ng Chee Peng di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, di Jakarta, Rabu (22/6).

Menurut Kasubdispenum Kolonel Laut (P) Rony E Turangan dalam siaran persnya, KSAL Singapura diterima secara kemiliteran melalui jajar kehormatan keprotokolan prajurit TNI AL serta mengadakan inspeksi pasukan didampingi KSAL Laksamana TNI Soeparno di depan Gedung Utama Mabesal.

Dalam pertemuannya dengan KSAL, Kasal Singapura Laksda Ng Chee Peng mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan prajurit TNI AL pada IMDEX (International Maritime Defence Exhibition) dan adanya perwakilan Perwira TNI AL dalam CTF (Combined Task Force) 151 yang bermarkas di Teluk Aden, Yaman. Selain itu KSAL Singapura juga sangat setuju untuk memperluas dan memperkuat kerja sama kedua Angkatan Laut yang telah terlaksana sejak 1974, baik dalam latihan bersama, pertukaran perwira maupun bentuk-bentuk lain.

Dalam pembicaraan kedua pemimpin Angkatan Laut tersebut, KSAL Singapura Laksda Ng Chee Peng berharap TNI AL dan AL Singapura dapat menjadi tuan rumah bersama pada AIP (ASEAN Information Portal) yang akan memberikan pelatihan kepada seluruh Angkatan Laut di wilayah ASEAN. Laksda Ng Chee

Peng juga mengharapkan kehadiran perwira TNI AL pada IF (International Fusion Center) yang berpusat di Changi Naval Base Singapura sebagai Liaison Officer (LO) guna memantau keamanan maritime.

KSAL menyambut baik tawaran tersebut dan akan segera menempatkan perwira TNI AL sebagai LO. Pada kesempatan tersebut Soeparno juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada KSAL Singapura karena kesediaannya memberikan kuliah umum pada Perwira Siswa Pendidikan Reguler Seskoal di Cipulir Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan itu, KSAL Laksamana TNI Soeparno didampingi oleh Irjenal Laksda TNI Harry Yuwono, Aspam Kasal Laksda TNI I Putu Yuli Adnyana, Asops KSAL Laksda TNI Slamet Yulistiyono, Aspers KSAL Laksda TNI

Bambang Budianto, dan Aslog KSAL Laksda TNI Drs. Didik Suhari. Kunjungan diakhiri dengan tukar-menukar cinderamata antara keduanya.

Sumber: Jurnas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar