Sabtu, 16 Mei 2009

Sri Lanka Membeli Helikopter Angkut Militer Rusia

Sebuah helikopter angkut militer buatan Rusia milik Sri Lanka terbang diatas kendaraan lapis baja pengangkut pasukan di Mullaittivu 27 Januari 2009. (Foto: daylife)

15 Mei 2009, Kolombo -- Sri Lanka memesan sejumlah helikopter angkut militer dan berbagai senjata dari Rusia, ujar Sekretaris Pertahanan Sri Lanka Gotabhaya Rajapaksa saat wawancaran eksklusif dengan RIA Novosti.

Rajapaksa mengatakan dirinya sedang mengatur untuk mencapai sebuah kesepakatan dengan pihak Rusia, mengenai pembiayaan pembelian peralatan militer terutama helikopter untuk Angkatan Udara Sri Lanka.

Harga dan jumlah helikopter yang dibeli tidak disebutkan spesifik oleh Rajapaksa, tetapi pembelian helikopter prioritas pertama dimana helikopter tersebut akan digunakan sarana transportasi personil milter

Saat ini Sri Lanka telah menggunakan helikopter buatan Rusia Mi-17 dan Mi-24, dan masih ingin menambah armada helikopternya.

Disamping itu Sri Lanka berharap membangun hubungan militer yang lebih kuat dengan Rusia. Dimana hubungan tersebut hingga mencapai taraf pertukaran pengalaman pertempuran.

RIA Novosti/@info-terkumpul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar