Senin, 04 Mei 2009

Lanud Hasanuddin Laksanakan Latihan Sriti Gesit 2009


5 Mei 2009, Makassar -- Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Ida bagus Putu Dunia membuka secara resmi latihan Sriti Gesit TA 2009 (4/5) dengan upacara militer di Apron Galatika Lanud Sultan Hasanuddin. Dalam sambutannya Komandan mengatakan latihan Sriti Gesit adalah upaya untuk meningkatkan, memelihara serta menguji kemampuan satuan jajaran Lanud Sultan Hasanuddin, agar setiap satuan mampu menciptakan kerjasama dalam menghadapi setiap penugasan operasi udara.

Lebih lanjut, Komandan mengharapkan agar seluruh peserta yang terlibat dalam latihan ini, dapat melaksanakan seluruh materi latihan yang telah direncanakan dengan sungguh – sungguh dan tetap mempedomani petunjuk dan prosedur yang telah ditetapkan, sehingga latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar serta sukses.

Kegiatan latihan Sriti Gesit TA 2009 direncanakan berlangsung selama 4 hari, dengan mengambil lokasi latihan Lanud Sultan Hasanuddin dan AWR Takalar, serta mengikutsertakan unsur pesawat intai Boieng 737 dari Skadron Udara 5, pesawat tempur Sukhoi dari Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin serta pesawat Helikopter.

Komandan Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Arif Mustofa bertindak sebagai Direktur Latihan dan Kadisops Lanud Sultan Hasanuddin Letkol Pnb Andi Heru Wahyudi sebagai Wakil Direktur Latihan, dengan melibatkan 348 personel.
(TNI AU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar