Selasa, 05 Mei 2009

Latihan Militer Cina Bersandi Kuayue Pertengahan 2009

Helikopter AL Cina latihan pendaratan malam hari (Foto: Xinhua)

5 Mei 2009 -- Cina akan melaksanakan latihan militer skala besar melibatkan 50.000 tentara pada pertengahan tahun ini, dilaporkan kantor berita Xinhua, Selasa, 5 Mei 2009.

Lima divisi didukung oleh unit angkatan udara akan mengikuti latihan Kuayue 2009, dilakukan di wilayah distrik militer Shenyang, Lanzhou, Jinan dan Guangzhou.

Latihan militer ini akan menguji komando People Liberation Army (PLA) dan kemampuan mengambil keputusan serta kemampuan operasi antar satuan darat dan unit udara dalam kondisi perang elektronik. Latihan akan melibatkan juga operasi serangan lintas udara dan misi pasukan khusus.

Angkatan Darat Cina

Pasukan khusus Cina

Pasukan khusus Cina berlatih perang malam hari

Laporan Kekuatan Militer Cina 2008, dikeluarkan Kongres Amerika Serikat, mengatakan Beijing membelanjakan lebih USD139 Milyar tahun lalu untuk memodernisasi kekuatan militernya. Jumlahnya tiga kali lipat dari yang diumumkan secara resmi oleh Pemerintah Cina.

Menurut data resmi Cina, jumlah PLA saat ini 2,3 juta personil aktif bertugas dalam 7 distrik militer, ditambah lebih 800.000 orang bala cadangan.

RIA Novosti/@info-terkumpul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar