Senin, 02 Februari 2009

Yonmarhanlan Lantamal II & Yonmenwa Mahabhakti UNP Latihan Bersama



2 February 2009, Padang -- Sebanyak 32 orang Mahasiswa yang tergabung dalam Batalyon Menwa Maha Bhakti Universitas Padang UNP bersama Yon Marhanlan Lantamal II melaksanakan Latihan Penanggulangan Bencana Alam di Teluk Bungus Padang selama dua hari sejak tanggal 29 s/d 30 Januari 2009, materi Latihan meliputi pengetahuan dasar tentang Sea Survival dan First Aid & Hypothermia.

Bertempat di Dermaga Polair Bungus-Polda Sumbar latihan dibuka oleh Wadan Lantamal II Kolonel Marinir Purwo Siswoko didampingi Dan Yonmarhanlan Mayor Marinir I Made Sukada, hadir dalam acara permbukaan tersebut Perwira Staf Lantamal II bersama Purek III UNP dan beberapa orang staf pengajar UNP.

Dalam kata sambutannya Wadan Lantamal II memberikan bekal dan arahan kepada para peserta latihan untuk memperhatikan factor keselamatan lebih diutamakan, selanjutnya menambahkan, latihan bersama penanggulangan bencana alam dan SAR antara Menwa dan Yonmarhanlan Lantamal II ini merupakan wujud kerjasama nyata TNI AL dan antar Lembaga yang ada untuk mengantisipasi dampak bencana alam khususnya di Propinsi Sumatera Barat, sehingga diharapkan Yon 102 Mahabhakti/UNP memiliki suatu Tim penanggulangan bencana alam yang siap saat dikerahkan.

Pesan selanjutnya Wadan Lantamal II menekankan antara lain agar dalam pelaksanaan latihan ini harus berpedoman pada prosedur latihan yang benar sehingga terciptanya prinsip latihan zero accident, laksanakan latihan dengan serius dan gembira sehingga sasaran latihan ini dapat tercapai dan berhasilguna. (tnial.mil.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar