Kamis, 05 Februari 2009

Skuadron Udara 4 Tumpuan TNI AU


5 Februari 2008, Malang -- Skadron Udara 4 sebagai salah satu satuan operasional dalam jajaran Lanud Abd Saleh memiliki tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan kesiapan personel dan alutsista, dilaksanakan secara terencana, bertahap, berlanjut dan berkesinambungan, sehingga menjadi tumpuan bagi TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan operasi militer perang dan operasi militer selain perang.

Demikian sambutan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom M., S.E. dalam Sertijab Komandan Skadron Udara 4 Lanud Abd Saleh dari Letkol Pnb. Novyanto Widadi kepada Letkol Pnb. Zulfahmi bertempat di Lapangan apel Skadron Udara 4 Lanud Abd Saleh (2/2). Dihadiri para pejabat Lanud Abd Saleh beserta jajarannya, pejabat sipil dan militer se-Malang Raya.

Lebih lanjut dikatakan, bila dihadapakan dengan tugas-tugas kedepan, akan terlihat betapa berat tantangan yang dihadapi oleh Skadron udara 4, yang membutuhkan tingkat kesiapan operasional satuan yang tinggi didalam kondisi keterbatasan. Keterbatasan kemampuan pemerintah dalam memberikan dukungan anggaran kepada TNI Angkatan udara hendaknya jangan sampai menurunkan motivasi dan semangat juang Skadron Udara 4 dalam melaksanakan tugas untuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

Selain itu Komandan mengingatkan akan pemilu yang sebentar lagi dilaksanakan di Indonesia, diharapkan Skadron Udara 4 yang berkemampuan angkut taktis, dapat membantu pemerintah dalam transportasi angkutan udara untuk materiil pendukung pemilu.

Diingatkan pula untuk seluruh anggota Lanud Abd Saleh agar tetap menjaga netralitas TNI. Netralitas TNI merupakan keputusan final dan harga mati, demi persatuan dan kesatuan serta keutuhan dan integritas bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (tni-au.mil.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar