Selasa, 03 Februari 2009

Prajurit Kodam Jaya Bertugas ke Thailand

3 Februari 2009, Jakarta -- Kepala Staf Kodam Jaya/Jayakarta Brigadir Jenderal TNI Moeldoko menerima pelaporan Korps Raport pemberangkatan prajurit Kodam Jaya yang akan mengikuti kegiatan bersama yang diselenggarakan oleh United States Pacific Command (USPACOM) di Negara Thailand bertempat di kantor Kasdam Jaya Jln. Mayjen Sutoyo Cililitan Jakarta Timur. Selasa (3/02).

Prajurit Kodam Jaya yang berangkat mengikuti kegiatan bersama di Thailand berjumlah 7 (tujuh) personil yaitu Komandan Detasemen Intelijen Kodam jaya (Dandeninteldam Jaya) Mayor Inf Yudi Pargina Firdaus, Kapala Seksi-5 Teritorial (Kasi-5 /Ter) Brigade Infanteri 1 PIK/Jaya Sakti Kapten Inf Aji Minbarnuh, Perwira Baterai-C Yonarmed-7/105 GS Lettu Arm Oke Kistianto, Komandan Peleton-1Kompi B Yonif 201/JY Lettu Inf Arfak Affandi, Komandan Kompi Protokol Denma Brigif 1 PIK/JSLettu Inf Mima Ranupi Andi, Komandan Peleton-3 Kompi C Yonif 201/JY Lettu Inf Andi Hufur Dolok dan Komandan Peleton -3 Kompi 2 Yonkav-9/Serbu Letda Kav Hanung Aji.

Aktraksi Bela Diri Prajurit Kodam Jaya

Ke 7 (tujuh) prajurit Kodam Jaya ini tergabung dalam Tim Markas Besar TNI sebagai peserta Command Post Exercise (CPX) dan Field Training Exercise (FTX) Cobra Gold 2009 di Thailand yang sebelumnya pada tanggal 30 Januari 2009 telah menerima pembekalan dan pelaporan kepada Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI bertempat di Aula Gatot Subroto Denma Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur. Untuk tahap pelaksanaan kegiatan terbagi dua kegiatan yaitu kegiatan CPX yang pelaksanaan kegiatannya mulai tanggal 4 sampai dengan 18 Februari 2008 bertempat di Chiang Mai Thailand . Sedangkan kegiatan FTX yang pelaksanaan kegiatannya mulai tanggal 4 sampai dengan 14 Februari 2009 bertempat di Lop Buri Thailand. Adapun pemberangkatan Tim Mabes TNI untuk mengikuti kegiatan CPX dan CTF pada tanggal 2 dan 3 Februari 2009 dari Jakarta. (kodam-jaya.mil.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar