Jumat, 13 Juli 2012

Wow!! Telah Ditemukan,Minuman Anti Pikun

UNIK DAN ANEH - Telah Ditemukan,Minuman Anti Pikun



Sepertinya ini merupakan kabar baik, bagi si pelupa, penelitian terbaru menemukan jenis minuman yang dapat membantu daya ingat. Minuman ini menggabungkan beberapa nutrisi penting untuk otak.

Souvenaid, minuman yang disebut sebagai perangsang pertumbuhan sinapsis, koneksi antara sel dan otak. Minuman ini ditemukan oleh Dr Richard Wurtman , seorang ilmuwan dari Massachusetts Institute of Technology. "Saat ini masih dilakukan penelitian lanjutan, apakah minuman ini dapat dikonsumsi tanpa pengawasan dokter," kata William Thies, vice president di Alzheimer's Association, seperti dikutip Health News Daily.

Data dala penelitian tersebut menunjukkan bahwa minuman ini sangat mungkin bekerja untuk mempertahankan kognisi pada mereka yang lemah ingatan, atau penderita alzheimer sekalipun.

Pada penelitian ini, hampir 260 pasien alzheimer membaik setelah mengkonsumsi souvenaid dan placebo selama rentang waktu enam bulan. Tiga bulan pertama penelitian, pasien dibagi menjadi dua kelompok untuk mendeteksi level memori mereka. Mereka yang mengkonsumsi souvenaid menunjukkan peningkatan kerja otak pada saat dilakukan tes memori. Namun, pasien yang menggunakan placebo justru memiliki penurunan memori.

Apakah souvenaid akan memperlambat perkembangan alzheimer, ini masi belum diketahui. Souvenaid sendiri diformulasikan dengan menggabungkan tiga bahan, yakni kolin, uridin dan omega-3 asam lemak.

Kolin adalah vitamin B yang ditemukan dalam daging, kacang-kacangan, dan telur. Sedangkan asam omega-3 didapatkan dari ikan, telur, biji rami, dan hewan pemakan rumput. Uridin sendiri diproduksi oleh hati dan ginjal yang akan membantu pembentukan protein dalam tubuh.

Nutrisi ini, sangat dibutuhkan untuk membuat membran sel otak memiliki koneksi yang kuat. Menurut para ahli, jika ketiga bahan ini digabungkan,ini akan menjadi rumusan yang maksimal untuk kerja otak.

Pada studi sebelumnya, ditemukan juga bahwa pasien alzheimer yang tidak mendapat manfaat dari souvenaid kemungkinan besar, karena sel otaknya telah kehilangan sinapsis dan tidak dapat berkembang lagi. Minuman ini masih dalam taraf uji klinis, untuk menentukan apakah akan dipasarkan atau tidak. Kita tunggu!
sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar