Rabu, 25 Juli 2012

Inilah 6 Film Hacker Jenius ala Hollywood

INFO - Inilah Enam Film Hacker Jenius ala Hollywood - Kisah tentang hacker yang jenius memang menuai minat dari cukup banyak orang. Menarik kiranya pada saat kita melihat aksi mereka dalam membobol sebuah sistem komputer yang canggih.

Hollywood pun cukup sering membuat film yang menceritakan tentang kiprah para peretas dengan otak encer ini. Beberapa menuai kesuksesan secara kualitas maupun performa di box office.

WarGames (1983)

Film Hacker Jenius ala Hollywood

Dalam film lumayan jadul ini, seorang hacker bernama David diceritakan mampu mengakses super komputer milik militer. Kemudian di komputer itu, dia mengakses sebuah game bertema nuklir yang disangkanya hanya mainan.

Namun rupanya game tersebut adalah sebuah simulasi perang nuklir sungguhan. Hampir saja hacker yang masih muda tersebut memicu perang dunia akibat ulahnya melakukan pembobolan.

Hackers (1995)

hacker paling terkenal didunia

Seorang hacker muda yang baru berusia 11 tahun, Dade Murphy membuat virus berbahaya yang bahkan sampai mengacaukan bursa saham. Alhasil, ia ditangkap aparat dan tidak boleh menyentuh komputer sampai usianya 18 tahun.

Ketika umurnya sudah 18 tahun, Murphy pun beraksi lagi bersama teman-temannya dengan aksi yang lebih canggih. Dia pun menamakan diirnya sebagai Cash Override. Film ini cukup legendaris bagi para penyuka film tentang hacker.

The Net (1995)

hacker terbaik didunia

Film yang dibintangi oleh aktris cantik Sandra Bullock ini mengisahkan tentang seorang engineer muda bernama Angela Bennet. Suatu hari, ia menuai kesialan di mana mendapati seluruh identitasnya dicuri.

Tidak hanya itu, dia dikejar kejar kelompok jahat bernama Preatorians. Dengan kemampuannya di bidang komputer dan bantuan teman-temannya, dia pun berupaya membongkar konspirasi yang sedang terjadi.

The Matrix (1999)

Inilah 6 Film Hacker Jenius ala Hollywood

The Matrix berkisah tentang dunia komputer yang rumit. Sang hacker dikisahkan hidup di dunia yang mereka hack. Matrix sendiri adalah komputer yang menjebak manusia untuk berpikir bahwa mereka hidup, namun sejatinya dihidupi mesin.

Film yang dibintangi oleh aktor Keanu Reeves ini menuai sukses besar di seluruh dunia. Sampai dibuat dalam 3 seri dengan akhir The Matrix Revolution.

Sword Fish (2001)

Inilah 6 Film Hacker Jenius ala Hollywood

Film ini ditaburi bintang-bintang papan atas. Awal ceritanya, seorang hacker bernama Stanley Jobson yang diperankan oleh Hugh Jackman ditugasi mencuri uang oleh seorang penjahat yang diperankan John Travolta.

Jackman sendiri adalah seorang hacker yang sangat pintar, salah satu yang terhebat di dunia. Dia diceritakan pernah mengacaukan sistem komputer FBI yang dikenal punya keamanan sangat tinggi.

Die Hard 4.0 (2007)

Inilah 6 Film Hacker Jenius ala Hollywood

Polisi John McClane kembali beraksi menghadapi musuh. Kali ini, lawan yang dihadapinya sangat berbahaya karena didukung hacker dengan keterampilan tinggi yang mampu membobol sistem komputer FBI.

Tidak cukup sampai di situ, aksi para hacker tersebut mampu melumpuhkan infrastruktur penting di Amerika Serikat. Film ini berisi adegan-adegan nan mendebarkan dan aksi pertarungan yang seru

http://info-infounik.blogspot.com/2012/07/film-hacker-xzyy.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar