Rabu, 25 Juli 2012

Amelia Earhart, Pilot Wanita Pertama di Dunia

TOKOH - Amelia Earhart - Amelia Earhart yang ke-115. Amelia Earhart sendiri adalah seorang pelopor penerbangan, penulis, dan juga pejuang hak wanita di Amerika Serikat. Lahir pada 24 Juli 1897 dan hilang pada 2 Juli 1937 dan secara resmi dinyatakan tewas pada 5 Januari 1939.

Amelia Earhart

Dalam perjalanan hidupnya Amelia Earhart juga dikenal sebagai pilot wanita pertama di Dunia yang pernah menerima penghargaan Distinguished Flying Cross. Penghargaan ini sendiri diperolehnya berkat rekor yang pernah ia lakukan, sebagai penerbang wanita pertama yang melakukan penerbangan sendiri menyeberangi samudera Atlantik.



Amelia Earhart juga dikenal sebagai penulis. Dia banyak menulis buku tentang pengalaman terbangnya. Selain itu Amelia juga dikenal sebagai pendiri organisasi Ninety-Nine, yaitu organisasi pilot Wanita di Amerika.

Karir Amelia Earhart sendiri sebagai pilot wanita pertama di dunia harus berakhir tragis. Earhart hilang secara misterius di samudera Pasifik di dekat pulau Howland dalam usaha untuk melakukan penerbangan keliling dunia tahun 1937. Ketertarikan mengenai hidup, karier, dan misteri hilangnya Earhart masih tetap berlanjut sampai sekarang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar