Selasa, 24 Juli 2012

Inilah 5 Polisi yang Mendadak Jadi Seleb

INFO UNIK - 5 Polisi yang Mendadak Jadi Seleb - Dahulu polisi selalu dilekatkan dengan cap galak dan menakutkan. Tapi kini, citra itu mungkin sudah mulai bergeser. Apalagi dengan kemunculan sejumlah polisi yang mendadak menjadi selebritis. Ke mana mereka pergi, pasti ada fans yang minta foto.

Jejak polisi seleb di era sekarang ini, dimulai dari Norman hingga polteng alias polisi ganteng. Atau ada juga polwan-polwan cantik yang menarik perhatian masyarakat saat membawakan acara lalu lintas di televisi.

"Artinya menjadi Polri yang humanis. Polri yang humanis itu ya tentu Polri yang menghargai nilai-nilai kemanusiaan. Polri sangat mengharapkan adanya kebersamaan dengan masyarakat dalam melaksanakan tugas," kata Kabag Penum Boy Rafli Amar pada Selasa (12/4/2011) mengomentari fenomena polisi yang menjadi pujaan publik.

Tentu, selain ada figur polisi yang tegas menumpas kejahatan, di sisi lain tak bisa dikesampingkan sosok polisi yang mendadak jadi seleb, berikut sekelumit catatan mereka:

1. Norman Kamaru



Panggilannya Briptu Norman. Dia tenar lewat Youtube. Goyang India dan lipsync-nya membuat masyarakat terpana. Alhasil, Norman pun tergerek menjadi selebritis. Anggota Brimob Polda Gorontalo ini pun dielu-elukan masyarakat kemanapun dia pergi.

Sejumlah acara musik di televisi hingga acara infotainment selalu memuat profil Norman. Hingga akhirnya, Norman pada September 2011 memutuskan keluar dari korps Bhayangkara. Dia memilih menjadi artis profesional, melepaskan diri dari naungan kepolisian.

2. Polteng alias Polisi Ganteng



Namanya Bripda Saeful Bachri. Dia tenar dengan panggilan 'polteng' atau polisi ganteng. Kemunculannya pada awal 2012 lalu. Pertama kali muncul lewat twitter, foto Syaiful tengah berjaga saat demo ramai dipuja-puji wanita, salah satunya artis Sherina Munaf.

Polteng pun segera melesat. Dia tampil diberbagai pemberitaan hiburan dan juga acara televisi. Bahkan sempat berjoget bersama artis seksi Julia Perez. Polteng bertugas di di Satuan Dalmas Polrestabes Bandung.

3. Polwan Cantik Briptu Eka Frestya



Eka Frestya membetot perhatian publik. Dia tenar sebagai polwan cantik pembawa acara lalu lintas di Metro TV. Dia pun sempat ramai dibicarakan di twitter. Eka juga ramai diberitakan di media hiburan. Polisi yang rendah hati ini pun mempunya banyak fans.

"Sebenarnya kan cantik itu relatif. Kalau menurut saya di TMC saja ada lebih dari 4 polwan. Dan mereka itu cantik-cantik semua," kata Briptu Eka saat dihubungi detikcom, Selasa (21/2).
(ndr/vit)

4. Polwan Cantik Brigadir Avvy Olivia



Bukan hanya Briptu Eka Frestya saja yang lekat dengan panggilan polwan cantik. Salah seorang lainnya yang muncul ke publik yakni Brigadir Avvy Olivia. Dia pun memiliki banyak fans setelah menjadi presenter acara lalu lintas di Metro TV.

Wajah cantik Avvy selalu setia menyapa masyarakat untuk mengabarkan arus lalu lintas di beberapa ruas kota Jakarta. Tak heran jika banyak yang mengidolakannya.

5. Polisi Indonesian Idol Albert Matulessy



Briptu Albert Matulessy, anggota Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, tenar setelah lolos audisi Indonesian Idol. Dia pun sempat mendapatkan golden ticket. Walau akhirnya tersingkir dan tidak juara, namun Albert tenar sebagai polisi di Indonesian Idol

Albert pun sempat tampil di sejumlah acara televisi. Suara Albert memang memukau... Wow!!

http://sibukforever.blogspot.com/2012/07/5-polisi-mendadak-jadi-seleb.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar