Selasa, 31 Juli 2012

Inilah 9 Mainan Canggih Milik Batman

UNIK - Inilah 9 Mainan Canggih Milik Batman -  Batman kembali beraksi di film The Dark Knight Rises. Seperti biasa, beragam perangkat canggih digunakan sang Ksatria Kelelawar dalam aksinya melawan para penjahat.http://info-terkumpul.blogspot.com/

Memang, karakter Bruce Wayne alias Batman digambarkan punya kekayaan melimpah ruah hasil warisan orang tuanya. Tak heran dia mampu bikin mainan super canggih dengan kemampuan ajaib.

'Mainan' canggih apa saja yang dikoleksi Batman? Berikut di antaranya:


1. Cryptographic Sequencer



Perangkat portabel ini beberapa kali digunakan Batman di video game populer, Arkham City dan juga Arkham Asylum. Bentuknya keren dan fungsinya pun digambarkan sangat canggih.

Dengan alat ini, Batman bisa mengintai musuh dengan mudah dan menjebol sandi-sandi komputer yang digunakan lawan. Perangkat ini adalah semacam komputer portabel dengan layar 3 Dimensi yang bisa diproyeksikan. http://info-terkumpul.blogspot.com/

Dengannya, sang Ksatria Malam antara lain dapat melakukan hacking komputer yang digunakan untuk mengunci suatu ruangan. Selain itu, bisa juga dipakai untuk menyergap sinyal radio.


2. Night Vision



Untuk melihat dalam kegelapan malam, Batman antara lain dibekali Night Vision, sebuah perangkat semacam kacamata. Tidak sekadar bisa melihat lebih jelas, alat ini juga berteknologi canggih.

Dalam film The Dark Knight, Batman menggunakan perangkat Night Vision yang diciptakan asistennya, Lucius Fox. Night Vision bisa dipadukan dengan teknologi sonar.

Teknologi sonar bisa membuat semua ponsel di kota Gotham menjadi alat pelacak keberadaan Joker, musuh utama Batman. Nah, hasil pemetaan ponsel ini bisa dilihat melalui Night Vision.


3. Batarang



Batman punya satu senjata andalan bernama Batarang. Ia menggunakannya pertama kali pada komik yang meluncur tahun 1939. Batarang dapat kembali lagi ke Batman sesudah dilempar dan mengenai musuh.

Seiring berjalannya waktu, fungsi dan kemampuan Batarang pun semakin canggih. Pernah menjadi alat pengait untuk membantu Batman mencapai tempat tinggi. http://info-terkumpul.blogspot.com/

Yang paling keren adalah Batarang remote kontrol yang ada di video game Arkham City. Batarang ini dapat dikontrol arahnya ke target dan dapat kembali dengan mulus.


4. Explosive Gel



Explosive Gel adalah salah satu senjata andalan Batman dalam seri video game Arkham City dan Arkham Asylum. Alat ini bisa meledakkan beberapa penghalang yang ditemui Batman dalam petualangannya.

Biasanya, Batman akan menyemprotkan cairan gel dari perangkat Esxplosive Gel di tembok atau pintu tertentu. Cairan yang disemprotkan itu berlambang Batman.

Begitu ditembak, cairan itu akan meledak dan membuat pintu atau tembok runtuh. Maka, Batman pun akan cukup leluasa masuk ke dalam ruangan.


5. Jubah Terbang



Batman punya jubah besar yang membentang di tubuhnya. Tidak sekadar untuk gaya-gayaan melainkan bisa digunakannya untuk melayang bebas di udara. http://info-terkumpul.blogspot.com/

Dalam film Batman Begins, Lucius Fox menciptakan jubah tersebut yang bisa memadat jika dialiri dengan aliran listrik. Alhasil, Batman bisa melayang-layang di udara tanpa takut jatuh.

Jubah tersebut antara lain membantu aksi Batman di The Dark Knight. Kala itu, ia melayang di kota Hong Kong untuk menerebos masuk ke gedung tempat di mana penjahat yang tengah diincarnya berada.


6. Sonic Bat Call



Ikat pinggang Batman punya beragam benda canggih. Salah satunya adalah Sonic Bat Call yang digunakan Batman untuk memanggil pasukan bala bantuan, yaitu para kelelawar.

Sonic Bat Call begitu difungsikan dapat memanggil kelelawar dalam jumlah melimpah yang kemudian mengelilingi Batman. Sehingga menyamarkan Batman dari kejaran musuh.

Perangkat ini antara lain muncul dan digunakan di film Batman Begins. Dalam salah satu adegannya, Batman memanggil pasukan kelelawar kala sedang dikepung polisi sehingga berhasil meloloskan diri.


7. Grapple Gun



Sejak film Batman pertama yang muncul tahun 1989, sang manusia kelelawar tidak bisa dipisahkan dari Grapple Gun. Alat ini sangat membantunya menjangkau tempat-tempat yang tinggi untuk mengejar musuh atau kabur dengan seketika.

Grapple Gun adalah semacam pistol yang bisa menembakkan kabel pengait ke tempat-tempat yang diinginkan. Kabel ini kemudian akan terkait erat di tiang atau tembok.

Nah, Batman pun tinggal memegang Grapple Gun untuk menariknya ke atas dengan kecepatan tinggi. Grappel Gun dikatakan mampu menahan beban sampai seperempat ton.


8. Bat Computer



Bat Computer adalah komputer super canggih yang terdapat di Bat Cave, markas rahasia Batman. Komputer ini terutama digunakan Batman untuk fungsi penyelidikan musuh, di mana dapat menampilkan identitas orang yang diinginkan secara lengkap dalam sekejap. http://info-terkumpul.blogspot.com/

Dalam film The Dark Knight, Bat Computer juga berupa sebuah komputer super. Ia dapat melacak seluruh telepon yang difungsikan di kota Gotham dalam rangka melacak Joker.

Di The Dark Knight Rises, Batman kembali menggunakan Bat Computer untuk melacak identitas Selina Kyle, si Catwoman yang berparas menawan.


9. Senapan Listrik



Salah satu koleksi senjata baru Batman adalah berupa senapan listrik. Senjata ini tampak muncul di film The Dark Knigt Rises untuk melumpuhkan musuh.

Senapan semacam ini juga muncul di video game Arkham City. Dapat digunakan untuk memberi kejutan listrik sehingga musuh yang terkena pun dapat langsung kejang-kejang. http://info-terkumpul.blogspot.com/

Namun senjata ini tidak dirancang untuk mematikan lawan. Batman memang dikenal dengan prinsipnya untuk tidak membunuh musuh.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar