Kamis, 05 Juli 2012

RS Rusak akibat Diserbu Pemburu Jin

INFO UNIK - RS Rusak akibat Diserbu Pemburu Jin - RIYADH - Sebuah rumah sakit di Riyadh yang sudah lama tidak digunakan menjadi sasaran para pemburu jin di Arab Saudi, Reuters melaporkan.

RS Rusak akibat Diserbu Pemburu Jin

Ketika masih beroperasi, Rumah Sakit Irqa menjadi tempat perawatan tentara yang terluka selama Perang Teluk 1991.

Perburuan jin itu diawali dari rumor yang beredar melalui Twitter. Puncaknya, ratusan anak muda menyerbu bangunan yang kini kotor dan suram itu. Mereka memecah jendela, menyalakan api, bahkan membongkar lantai, seperti dilansir Independent Online.

"Para remaja itu saling berkirim pesan singkat dan mengajak dilakukannya operasi mengusir jin-jin yang hidup di rumah sakit itu. Mereka kemudian memaksa masuk ke gedung itu dan menghancurkan fasilitasnya serta membakar 60 persen bangunan itu," harian Saudi Okaz melaporkan pekan lalu.

Sejumlah video yang di-posting di YouTube menunjukkan anak-anak muda menjelajah setiap ruang kosong di rumah sakit itu untuk mencari "aktivitas supranatural." Di salah satu video bahkan tampak sebatang pohon palem yang dibakar.

Demam jin itu mencapai puncaknya ketika Kementerian Kesehatan mengeluarkan pernyataan tegas, yang menolak bertanggung jawab atas kerusakan gedung itu. Dalam pernyataan itu disebutkan, gedung itu merupakan milik perseorangan dan sudah terlalu tua untuk difungsikan lagi.

Saran unik dilontarkan oleh seorang kolumnis di harian berbahasa Inggris Saudi Gazette. Dia menyarankan pihak berwenang membentuk sebuah "komisi jin" untuk membantu para pemilik gedung-gedung angker.
sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar