Senin, 16 Juli 2012

8 Fakta Ilmiah yang Kedengarannya Aneh dan Mengejutkan

FAKTA | SAINS - 8 Fakta Ilmiah yang Kedengarannya Aneh dan Mengejutkan - Hal ilmiah memang selalu menyuguhkan sesuatu yang menarik untuk disimak. Dengan hal tersebut mitos dapat terbantahkan. Namun ada beberapa fakta ilmiah yang kedengarannya aneh dan mengejutkan. Apakah itu? Ini dia penjelasannya.

1. Bayi Mengandung Bayi

Bayi Mengandung Bayi

Ini adalah kelainan langka. Biasanya kelainan yang biasa disebut ‘Foetus in foetu’ disebabkan oleh janin yang terjebak di dalam bayi kembar yang berada di dalam kandungan. Janin yang berada di dalam bayi akan terus berkembang sehingga mengharuskan si penderita harus dibedah.

2. Planet Venus

Planet venus

Venus merupakan planet kedua terdekat dengan matahari. Namun arah orbitan Venus searah dengan arah jarum jam. Berbeda dengan kebanyakan planet lain yang mengorbit matahari dengan arah berlawanan dengan jarum jam. Venus juga mempunyai titik terdekat dengan Bumi. Biasanya waktu untuk Venus mempunyai titik terdekat dengan Bumi adalah setiap 584 hari.

3. Beruang Kutub

Beruang kutub

Seekor beruang kutub ternyata bisa berlari dengan jarak 25 mil/jam, dan melompat sekitar 2 meter. Beruang Kutub mempunyai lapisan bulu tebal di bawah dan dilapisan luar ditutupi dengan rambut penjaga yang membuat bulu Beruang Kutub terlihat transparan ketika dilihat dengan fotografi inframerah.

4. Pembuluh Darah

Pembuluh Darah

Pembuluh darah memang merupakan alat transportasi darah kita yang dialirkan ke seluruh tubuh. Namun ternyata, jarak yang ditempuh pembuluh darah untuk mentransportasikan darah ke seluruh tubuh jaraknya sama dengan dua kali mengelilingi bumi.

5. Kuda Laut

Kuda laut

Kuda laut jantan ternyata bisa melahirkan. Ini adalah fakta ilmiah teraneh. Seekor kuda laut jantan bisa menyimpan kurang lebih 2.000 telur yang sudah disimpan si betina kepada si jantan. Untuk masa kehamilan yang dialami si jantan kurang lebih 2-4 minggu. Saat kuda laut akan melahirkan, maka otot-ototnya akan berkontraksi untuk mengusir telur-telur di badan si jantan yang akan menetas.

6. Otak Manusia


Otak Manusia

Apa yang dilakukan otak? pasti kebanyakan orang menjawab bahwa yang dilakukan otak adalah berpikir. Namun tahukah, ternyata otak juga dapat memproses pikiran sebanyak 70.000 dalam sehari. Ada juga tugas yang lain dari otak. Yaitu, bagian otak kiri dan kanan mempunyai tugasnya masing-masing. Contohnya otak kanan yang berfungsi dalam perkembangan EQ ( Emotional Quotient ), dan otak kiri berfungsi dalam perkembangan IQ ( Intelligence Quotient )

7. Pohon Bambu

Pohon bambu

Apabila kita berkunjung ke hutan atau perkemahan, pasti kita banyak menemukan pohon bambu. Ternyata, pohon bambu bisa tumbuh 3-4 meter dalam sehari!

8. Siklon Tropis

Siklon tropis

Siklon Tropis dapat melepaskan energi panas pada tingkat 50-200 exajoules per hari. Dan yang mengejutkannya lagi, ternyata tingkat pelepasan energinya setara dengan pelepasan energi ledakan bom nuklir yang dapat mencapai 10 megaton per 20 menit.

http://www.serupedia.com/2012/07/8-fakta-ilmiah-yang-kedengarnnya-aneh.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar