Minggu, 01 April 2012

Wah, Ternyata Patah Hati Juga Bisa Timbulkan Penyakit Pada Tubuh

Tahukah Anda? Ternyata patah hati tidak hanya dirasakan oleh perasaan saja, patah hati atau sakit hati juga bisa menimbulkan penyakit pada tubuh seperti pusing, sesak, dan juga perih di dada. Tidak Percaya?

Seorang ilmuwan telah berhasil mengungkap penyebab mengapa patah hati atau sakit hati bisa berpengaruh menjadi sakit pada tubuh. Dan inilaj Jawabannya! Ternyata, bagian otak yang merespon sakit hati dan patah hati, sama dengan bagian otak yang merespon sakit tubuh seperti misalnya luka bakar.
Selain itu, temuan menarik terjadi pada studi terhadap 40 pria dan wanita yang mengalami patah hati dan sakit hati dengan pasangannya.

Otak mereka di scan untuk melihat reaksi saat foto beberapa orang ditunjukkan, dan juga beberapa perlakuan dengan benda panas dan dingin.

Hasilnya, otak akan menunjukkan hasil yang sama saat ditunjukkan foto mantan pasangan yang membuat mereka sakit hati, dengan perlakuan saat benda panas disentuh ke kulit. Namun jika diperlihatkan foto orang lain yang mereka tidak kenal, maka reaksinya sama dengan saat kulit mereka disentuh dengan benda dingin, demikian yang dilansir dari laman Sidomi.com, Minggu (1/4).

Ini menunjukkan bahwa patah hati atau sakit hati memang dapat berakibat pada sakit tubuh, sebab direspon oleh bagian otak yang sama.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar