Rabu, 25 April 2012

Kini Telah Tersedia Ojek Online di Wilayah Jakarta

GO-JEK : Jakarta macet! Sebuah pemandangan yang lumrah. Akan tetapi, ada solusi jitu mengatasi kemacetan di Ibu Kota. Caranya menggunakan ojek.

Sebagai jasa transportasi roda dua, ojek berpotensi besar sebagai solusi menghadapi kemacetan Jakarta yang makin parah. Kini ada jasa ojek profesional yang menggunakan layanan online. Go-Jek, begitulah nama layanan jasa transportasi alternatif yang mengandalkan kendaraan roda dua ini. Namun, jangan mengira Go-Jek seperti ojek-ojek lain. Perusahaan ini benar-benar memanfaatkan perkembangan teknologi, khususnya internet.

Selain dapat meminimalisasi biaya operasional, penggunaan layanan internet tidak dibatasi jarak dan waktu, sehingga dapat diakses siapa saja, di mana saja, dan kapan saja. Menurut Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Go-Jek,Nadiem Makarim, ide awal bisnis ini dia dapatkan setelah melihat potensi besar ojek sebagai solusi efektif untuk menghadapi kemacetan Jakarta. “Ide ini muncul saat saya duduk di belakang ojek dan mengamati kemacetan Jakarta yang semakin parah. Saya berpikir, kenapa tidak kita benahi struktur transportasi dan membuat ojek lebih terorganisasi.

Di situlah awal muncul terbentuknya Go-Jek,” ujarnya saat ditemui Seputar Indonesia di kantornya di Jakarta. Perusahaan yang baru berdiri pada Februari 2011 ini memberikan fasilitas transportasi ojek eksklusif yang dapat dipesan melalui telepon, BlackBerry messenger, jejaring sosial Twitter, dan juga surat elektronik (e-mail). Dijelaskan Nadiem, pada dasarnya konsep kerja layanan ini seperti memesan taksi. Para calon penumpang yang ingin menggunakan jasa, cukup memesan via telepon dan tinggal menunggu di tempat.Nanti para call center Go-Jek yang akan menghubungkan antara konsumen dan pengendara.

“Setelah melakukan pemesanan lewat call center Go-Jek, para konsumen cukup duduk manis di tempatnya, karena call center kami akan mengatur semuanya, dari menentukan tarif, menghubungi pengendara, hingga memberikan informasi tentang kedatangan pengendara di lokasi Anda,” jelasnya. Lantas, bagaimana urusan ongkosnya? Nadiem menjelaskan,Go-Jek akan menghitung tarif berdasarkan jarak yang akan ditempuh.Tarif termurah berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 25.000, sedangkan yang termahal akan disesuaikan dengan jarak tempuh perjalanan.

Menariknya, nominal tarif selalu diberitahukan terlebih dulu kepada konsumen sebelum benar-benar melakukan pemesanan. Selain itu, untuk menerapkan sistem transparansi antara Go-Jek dan konsumen,besarnya tarif juga akan diinformasikan kepada pengendara. Maka lewat pola semacam ini, para pengguna layanan Go-Jek tidak perlu lagi tawar-menawar tarif dengan para pengendara. Tinggal pesan, tunggu, dan siap diantar ke tempat tujuan. Meski usaha ini baru berjalan selama kurang dari satu tahun, dengan memanfaatkan layanan internet untuk menjalankan bisnis, kini Go-Jek mampu berkembang pesat.

“Kontribusi internet untuk memajukan Go-Jek hingga seperti sekarang ini cukup besar, sebab sebagian besar pelanggan kami berasal dari para pengguna jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter,” ungkap Nadiem. Nadiem menjelaskan, awal 2011 dia hanya bermitra dengan 100 pengendara ojek.Kini dengan makin besarnya nama Go-Jek, dia bersama tiga rekan kerjanya telah bermitra dengan 300 pengendara yang ada di 120 lebih pangkalan ojek yang tersebar di daerah Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

Meski hingga saat ini para pengendara Go-Jek baru tersebar di dua wilayah Jakarta,bukan berarti para konsumen di luar daerah tersebut tidak bisa memanfaatkan layanan ojek profesional ini. “Para konsumen yang ada di luar wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat juga bisa memanfaatkan layanan Go-Jek, hanya saja rentang waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke tempat tujuan kemungkinan lebih lama,”tukasnya.

Selain memberikan layanan antarjemput secara profesional, Go-Jek juga menyediakan layanan jasa pengiriman barang dan berbelanja melalui pelayanan kurir dengan waktu cepat dan harga terjangkau.“Untuk makin memudahkan kehidupan masyarakat Jakarta yang sering dipusingkan kondisi kemacetan lalu lintas yang makin parah, selain menawarkan jasa antarjemput, kami juga menyediakan layanan pengiriman barang,dan berbelanja. Untuk beli tiket film,makanan ringan, hingga kebutuhan rumah tangga,yang penting nilai pembelanjaannya tidak lebih dari Rp200.000,”papar Nadiem.

Tidak hanya menawarkan jasa layanan ojek dengan cara mudah,cepat, dan harga yang terjangkau saja. Go- Jek juga berani menjamin keamanan dan keselamatan saat menggunakan layanan mereka, sebab seluruh pengendara mitra Go-Jek telah diseleksi terlebih dulu. Dari menilai cara kerja, kejujuran, hingga kelengkapan surat mengendara yang mereka miliki. cheerli

Jika sobat semua ingin melakukan pemesanan Ojek Online, silahkan sobat hubungi di
(021)725-1110, atau 0858-9084-1110

untuk info lebih lanjut sobat bisa mengunjungi situ resminya di bawah ini.
http://www.go-jek.com/

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar