Kamis, 19 April 2012

OTW: Animasi Berprestasi Asal Kota Gudeg






Jakarta - Animasi besutan mahasiswa Jogjakarta siap bertarung dengan sejumlah karya mahasiswa se-Asia dan Eropa. Berjudul OTW (on the way), animasi berdurasi tiga menit ini diharapkan mengharumkan kota Gudeg dan tentunya Indonesia di kancah internasional.

Adalah tim dari Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), yang menggarapnya. Konsepnya unik, yakni paper stop motion dimana tayangan animasi memanfaatkan properti seperti mainan boneka kertas.

Ceritanya pun sederhana saja. Dibuka dengan adegan khas mirip serial Mr. Bean, seorang pria jatuh dari langit dan terdampar di Jogja. Pria bule ini lantas diajak berkeliling Jogja menggunakan becak. Sambil berkeliling, pengemudi becak berdialog dengan turis, memperkenalkan tempat-tempat menarik.

Alunan musik tradisional memainkan lagu anak-anak Naik Becak dan Lir Ilir menjadi latar adegan animasi. Warna-warni cerah yang ditampilkan paper stop motion pun menambah daya tarik karya para mahasiswa ini. Pada intinya, OTW mengisahkan indahnya keberagaman bangunan di Jogja, yang kebanyakan adalah peninggalan orang Eropa.

OTW akan dilombakan dalam ajang Asia-Europe Short Films Contest yang digelar Asia-Europe Foundation, organisasi yang berpusat di Singapura. Interaksi Asia dan Eropa dari segi budaya, seni, pendidikan dan lingkungan menjadi tema wajib ajang ini. Penasaran? Tayangan animasi bisa dilihat pada link video di bawah ini.




Like This Ya!!! Untuk Mendukung Hasil Karya Rekan-Rekan Kita ini
Kunjungi Link di Bawah Ini! Lalu LIKE Fotonya! Oke sobat :-)
http://www.facebook.com/photo.php?v=390969390943967

Pesan dari Rekan-Rekan UKDW
"UKDW / Jogja / Indonesia berhasil masuk 10 besar Short Film Contest se-Asia-Eropa.... Trimakasih buat teman2 yg uda vote di tahap 1 kemarin.. Mohon bantuannya lagi yaa utk vote dan share link di tahap ke 2 ini. Dari 10 besar ini akan diambil 1 juara utk kategori Public Award..... Salam Jogja Istimewa!!! Salam Indonesia!!!!! Salam Iwak Peyek!!!"
Utk vote bisa langsung klik link link di atas lalu klik "LIKE"... maturnuwun 


Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar