Sabtu, 28 April 2012

Kenapa Muncul Tulisan Blog Telah Dihapus di Mesin Pencarian?

blog_error
Sebelumnya saya pernah ada masalah dengan facebook error . Ehh malah sekarang blog yang jadi masalah.

Sabtu pagi saya coba buka blog di mesin pencarian, yang muncul malah tulisan “Maaf, blog di archive69.blogspot.com telah dihapus. Alamat ini tidak tersedia untuk blog baru.
Apa harusnya blog Anda ada di sini? Bacalah: 'Saya tidak bisa menemukan blog saya di Web, jadi ada di mana?
'


Saya coba masuk ke blogger. Malah muncul tulisan dibagian atas kanan kotak merah bertuliskan create blogger. Saya pikir, dengan email yang biasa itu harus buat blog baru. Berarti blog terdahulu telah dihapus/hilang. Tambah bingung kan?

Tak sampai disitu saya coba. Langkah selanjutnya saya coba buka emailnya. Email bisa dibuka tapi minta verifikasi ke nomor HP. Verifikasi saya coba abaikan. Dihalaman berikutnya muncul perintah ganti sandi dengan sandi yang baru, itupun saya coba abaikan. Disalahsatu halaman tadi, ada keterangan “telah terjadi tindakan/kegiatan yang mencurigakan” kurang lebih seperti itu . Langsung klik dibagian kanan atas profil google, profil google masih bisa dilihat/dibuka. Tanpa mengikuti kedua perintah di atas saya tutup kembali email.

Dicek lagi ke mesin pencarian, masih muncul dibagian bar mesin pencarian “Blog Tidak Ditemukan

Masih penasaran kan! (hehehehe) saya coba buka lagi email. Kedua perintah di atas diikuti dengan penuh cemas (hariwang boh bisi...). Beres roes/kelar verifikasi ke Hp dan ganti sandi. Email ditutup/keluar.

Alhamdulillah…….. di cek ke mesin pencarian, archive69 muncul kembali. Langsung masuk blogger, langkah pertama, backup data di blog. Berjaga-jaga biar aman.

Demikian perjalanan ngeblog di akhir pekan ini. Tanpa memahami dimana letak kesalahannya.

Sebelum benar-benar archive69 hilang dimesin pencari (mudah-mudahan tidak terjadi). Ucap terima kasih buat sobat yang setia selalu mengunjungi dan menjadi bagian archive69.

Selamat ulang tahun juga buat uniknya [dot] com. Terima kasih bingkisannya. Bingkisannya saya simpan di posting terdahulu Award dan Ucap terima Kasih digabung dengan award dari sobat-sobat sebelumnya.

Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar