Senin, 02 April 2012

KRI Yos Sudarso Kapal Kombatan Pertama Bersandar di Pelabuhan Nusantara Pulau Baai


2 April 2012, Jakarta: Gelar Operasi Siaga Tempur Laut Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dengan sandi Arung Pari-2012 dibawa kendali Komandan Gugus Tempur Laut Koarmabar (Danguspurlaarmabar) Kolonel Laut (P) Tri Wahyudi Sukarno, SE., yang onboard di KRI Yos Sudarso-353 sedang beroperasi di perairan Provinsi Bengkulu melaksanakan bekal ulang pelabuhan Nusantara Pulau Baai Kota Bengkulu dalam rangka melanjutkan operasi di perairan Selat Sunda dan perairan wilayah Barat Sumatera, baru-baru ini.

KRI. Yos Sudarso-353 dengan Komandan Kolonel Laut (P) Khisdianto merupakan kapal kombatan jenis Frigate TNI Angkatan Laut yang pertama kali bisa masuk dan sandar di pelabuhan Nusantara Pulau Baai Kota Bengkulu, yang telah 13 tahun alur masuk ke pelabuhan mengalami pendangkalan karena sedimentasi pasir laut yang tinggi.

Sementara itu, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu Letkol Laut (P) Gandawilaga beserta jajarannya sebagai unsur pendukung operasional, telah menyiapkan segala dukungan dalam menerima kunjungan dan bekal ulang KRI Yos Sudarso-353 di pelabuhan Nusantara Pulau Baai Kota Bengkulu. KRI Yos Sudarso-353 saat sandar di pelabuhan Nusantara Pulau Baai Kota Bengkulu melaksanakan kegiatan open ship kepada masyarakat, pemuda-pemudi serta pelajar Kota Bengkulu untuk dikunjungi dan melihat secara langsung ke dalam KRI. Yos Sudarso-353.

Kehadiran KRI Yos Sudarso-353 mendapat sambutan yang sangat antusias dari masyarakat dan menjadi kebanggaan serta memotivasi minat para pemuda-pemudi dan pelajar Kota Bengkulu untuk bergabung masuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut.

Sumber: Koarmabar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar