Minggu, 01 April 2012

Empat Hari Tentara Wilayah ASEAN Kumpul di Jakarta

2 April 2012, Jakarta: Perwakilan angkatan bersenjata Negara-negara ASEAN, kecuali Brunei, selama empat hari ini berkumpul di Jakarta untuk mengikuti Konferensi Keamanan Lingkungan Regional Asia Tenggara yang pertama digelar di Indonesia.

Selain itu, tentara dari China, Australia, dan Timor Leste pun turut serta dalam kegiatan yang membahas isu-isu pelibatan tentara dalam menangani permasalahan lingkungan hidup. "Peran Militer dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan Negara sangat Besar, termasuk dalam menjaga kualitas lingkungan hidup," ucap Balthasar Kambuaya, Menteri Lingkungan Hidup, Senin (2/4/2012) di Jakarta, usai membuka konferensi.

Hadir dalam kegiatan ini mantan Menteri Pertahanan Yuwono Sudarsono, Deputi Duta Besar AS untuk ASEAN Joshua Cartin, dan Direktur Logistik, Teknik, dan Keamanan Komando Pasifik AS Brigjen Kevin O 'Connel. Kegiatan berlangsung hingga 5 April besok.

Acara ini akan disambung dengan penyusunan program langkah strategis kerjasama TNI dan KemLH dalam mengantisipasi ancaman Kerusakan lingkungan terhadap kedaulatan Negara, pada tahun ini.

Sumber: KOMPAS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar