Sabtu, 01 Agustus 2009

JK Mencoba Panser Baru Bikinan Pindad

Sebuah Panser Anoa memasuki kediaman Wapres Jusuf Kalla ketika kendaraan tempur yang baru masuk jajaran TNI tersebut diperlihatkan kepada wapres, Jakarta, Sabtu (1/8). Sebanyak 150 Kendaraan tempur yang dipesan TNI itu merupakan produksi dalam negeri di pindad, Bandung. (Foto: ANTARA/Saptono/ss/Spt/09)

1 Agustus 2009, Jakarta -- Wakil Presiden Jusuf Kalla mencoba dua panser baru bikinan PT Pindad, Sabtu (1/8) di kediamannya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Dua panser Anoa 6 x 6 itu diperuntukkan bagi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang bertugas mengawal keamanan di sekitar kediaman wakil presiden.

Menurut Kalla, dua panser baru itu untuk menggantikan panser lama yang berusia tua. "Panser ini untuk Paspampres, dulu ada panser juga, tapi buatan tahun 50-an," ujar Kalla, yang saat mencoba ditemani dua cucunya, Omar Rasyid dan Siti Syafiah.

Wapres Jusuf Kalla (kanan) memperhatikan cucunya Siti Syafiah dan Omar Rasheed yang berada di dalam panser Anoa. (Foto: ANTARA/Saptono/Spt/09)

Wapres Jusuf Kalla mencoba alat komunikasi di ruang kemudi panser Anoa. (Foto: ANTARA/Saptono/Spt/09)

Wapres Jusuf Kalla (kanan) memperhatikan cucunya Omar Rashed yang mencoba senjata 12,7 mm di atas panser Anoa. (Foto: ANTARA/Saptono/Spt/09)

Wapres Jusuf Kalla (kiri) bersama cucunya Omar Rashed (kanan) berada di ruang kemudi panser Anoa ketika kendaraan tempur yang baru masuk jajaran TNI tersebut diperlihatkan di kediaman wapres, Jakarta, Sabtu (1/8). Sebanyak 150 Kendaraan tempur yang dipesan TNI itu merupakan produksi dalam negeri di pindad, Bandung. (Foto: ANTARA/Saptono/Spt/09)

Saat ditanya berapa harga per panser, Wapres enggan menyebutnya. "Harganya rahasia, tapi lebih murah daripada impor. Hasilnya juga bagus. Panser ini untuk berjaga-jaga, escape kalau ada sesuatu," ujarnya.

Untuk pengamanan, di sekitar kediaman Wapres sendiri terdapat empat buah panser. Wapres tampak melihat setiap sudut panser dan mencoba mengoperasikannya dengan panduan petugas TNI. Sementara itu, dua cucu Kalla yang masih bocah terlihat lincah memasuki panser yang juga dilengkapi persenjataan itu.

Tribun Timur/ANTARAFoto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar