Rabu, 01 Februari 2012

Hal Penting Saat Merias Wajah


Yang namanya kaum wanita pasti tidak lepas dari yang namanya kecantikan. Merias wajah merupakan hal yang paling penting. Terkadang masih banyak wanita yang merias wajah tidak sesuai dengan wajah sehingga terlihat norak atau tidak cocok dengan wajahnya. Merias wajah dapat dilakukan dengan sederhana jika kita mengetahui cara-caranya.
Bagaimana caranya? Hmm....

Dibawah ini ada beberapa tips kecantikan wanita untuk tata rias wajah agar anda merasa percaya diri  dengan riasan wajah anda, yuk mari kita tengok!!!:

1. Wajah terlihat berminyak
Kenapa?
- anda menggunakan bedak yang mengandung shimmer
- anda menggunakan pelembab yang mengandung minyak/oil padahal wajah anda jenisnya berminyak.
Solusi:
- Kenali jenis kulit wajah anda. Jika tipe kulit anda berminyak, gunakan pelembab yang oil free atau mengandung air. Atau anda juga bisa menggunakan foundation yang sekaligus mengandung pelembab, tentu yang oil free, cara menggunakannya sangat praktis, dan kesan yang ditimbulkan pada wajah anda tipis dan ringan.
- Jangan menggunakan bedak yang mengandung shimmer karena akan memberi kesan menkilap. Pergunakan bedak dan foundation yang bersifat matte.

2. Maskara tidak rata dan menggumpal
Kenapa?
- Salah mengaplikasikan masakara
- Maskara sudah menggumpal sebelum digunakan
Solusi:
- periksa maskara anda apakah masih baik untuk digunakan? Tidak menggumpal dan berbau. Hindari cara memompa sikat maskara di botolnya, hal ini bisa menambah udara masuk ketabung maskara. Akibatnya maskara akan cepat menggumpal. Cukup tekan dan goyang sikat maskara dalam tabung sebelum anda tarik keluar.
- cara menyikat maskara di bulu mata, sikat ke atas seperti kipas.

3. Garis kerut Dahi
Kenapa?
- foundation yang digunakan padat (stick) dan cream.
- Berlebihan saat memoleskan foundation dan bedak.
- Kurang halus saat meratakan foundation di wajah.
Solusi:
- Foundation bentuk cream atau padat memang lebih awet, namun bila salah dalam pengaplikasiannya justru akan merepotkan anda, paling sering terjadi riasan anda akan pecah. Yang paling sering terlihat di area kerut dahi dan garis senyum di atas kedua sudut bibir. Karena itu pilihlah foundation yang berbentuk cair/liquid dan bertekstur ringan.
- Jangan berlebihan saat mengoleskan foundation pada wajah, ratakan sampai benar-benar rata dan halus, terutama pada area dahi dan kerut di garis bibir.

4. Touch Up Justru Merusak Riasan!
Kenapa?
- Spon bedak basah
- Anda langsung touch up pada wajah berminyak atau berkeringat.
Solusi:
- Periksa spon bedak anda, jika terlihat lembab, lebih baik ganti. Jika anda tetap memakainya maka akan merusak permukaan bedak membuat hasil riasan tidak rata. Selain itu bisa menyebabkan jerawat kaarena spon basah menjadi media bakteri atau kuman hinggap di kulit wajah anda.
- Pada saat anda hendak touch up, bersihkan wajah anda terlebih dahulu. Bila wajah anda minyaknya berlebihan, gunakan kertas minyak untuk menguranginya, atau bersihkan wajah dengan water spray. Setelah itu anda bisa membubuhkan bedak dan merapikannya.

5. Bibir terlihat tebal!
Kenapa?
- Salah mengaplikasikan warna lipstik.
- Memoles lipstik tanpa kuas lisptik.
- Berlebihan menggunakan lipsgloss.
Solusi:
- Gunakan lipstik sesuai dengan urutannya: Bingkai bibir anda dengan pensil bibir, sapukan lipstik menggunakan kuas bibir, lalu sempurnakan dengan menyapukan lipsgloss.
- Pilihah warna pensil bibir yang sesuai dengan bibir asli
- Oleskan lipstik warna orange atau nude. Hindari warna terang atau gelap, aplikasikan lipstik anda menggunakan kuas bibir agar hasilnya rata dan tidak mengumpal di bagian tertentu.
- Hindari menggunakan lipsgloss secara berlebihan, karena kilap nya akan memberi efek bibir penuh dan menonjol. Bila bibir anda sudah terlihat penuh/tebal, gunakan secukupnya.


Sekian tips dari saya, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Terima kasih.





sumber: http://www.serbawanita.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar