Senin, 19 Desember 2011

Satrol Koarmatim Mantapkan Pasukan Anti Teror


19 Desember 2011, Surabaya (Dispenarmatim): Satuan Kapal Patroli (Satrol) Koarmatim semakin memantapkan kemampuan pasukan Penanggulangan teror (Gultor) yang dimiliki, seperti diketahui Satrol Koarmatim sama seperti Satuan –Satuan yang ada di Koarmatim memiliki pasukan khusus untuk menanggulangi aksiterorisme. 3 tim pasukan itu kini mengikuti latihan pemantapan di Koarmatim. Senin (19/12).

Tim yang terdiri dari 7 orang setiap timnya itu kini sedang mengikuti pemantapan olah senjata. Pasukan inti kapal patroli ini dilatih oleh Pasukan Katak Koarmatim serta beberapa pelatih lainnya diambilkan dari Komando Latihan Armada Koarmatim (Kolatarmatim) para pelatih ini merupakan hasil didikan pasukan khusus Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy Seal).

Latihan Prmantapan Ini akan berlangsung selama 5 hari dimulai dari hari ini 19 Desember sampai dengan 23 Desember 2011 dan akan berlatih dengan serius di sekitar Pangkalan TNI Angkatan Laut terbesar di Indonesia ini.

Materi yang diberikan bagi ketiga tim untuk hari ini masih meliputi olah kemahiran menembak dengan senjata laras panjang maupun laras pendek. Laras panjang menggunakan senjata serbu AK 47 buatan Rusia yang terkenal handal dan tahan dalam segala situasi itu dipergunakan tim Gultor ini untuk latihan menembak dengan sikap tiarap, jongkok dan berdiri. Sedangkan senjata laras pendek untuk hari ini menggunakan senjata pistol.

Latihan pemantapan yang dikembangkan oleh Satrol Koarmatim adalah untuk meningkatkan dan menambah profesionalisme prajurit khususnya pasukan anti teror yang ditempatkan disetiap kapal perang di jajaran TNI Angkatan Laut.

Sumber: Dispenarmatim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar