Senin, 12 April 2010

Kol (Inf) Robert Lumempouw Pimpin Korem 131/Santiago

Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Hari Krisnomo (tengah) melakukan salam komado bersama Komandan Korem (Danrem) 131 Santiago yang lama Kol Inf Istu Hari Subagyo (kanan), Danrem yang baru Kol Inf Robert R Lumempow seusai serahterima jabatan di Manado, Sulawesi Utara, Senin (12/4). Kol Inf Robert R lumempow sebelumnnya menjabat Komandan Resimen Induk Kodam (Dan Rindam) VII Wirabuana di Makassar, Sulawesi Selatan. (Foto: ANTARA/Basrul Haq/Koz/hp/10)

13 April 2010, Manado -- Serah terima jabatan Komandan Korem 131/Santiago dari Kolonel Inf Istu Hari Subagyo kepada Kolonel Inf Robert R Lumempouw berlangsung di Makorem 131/Santiago, Senin (12/4/2010). Panglima Kodam VII/Wirabuana Mayjen TNI Hari Krisnomo menjadi inspektur upacara dalam Sertijab tersebut.

Pangdam VII mengatakan, serah terima jabatan seperti ini merupakan realisasi dari kebijakan pembinaan personel dan satuan yang disesuaikan dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi.

"Tujuannya tidak lain untuk mengembangkan kemampuan perwira dalam menerapkan sistem kepimpinannya dalam memberikan karya terbaik dalam mengembangkan tugas organisasi," ujar Mayjen Hari.

Selain itu, mengenai wilayah tugas yang menjadi tanggungjawab Korem 131/Santiago meliputi provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo memiliki dimensi dan tantangan tugas yang kompleks dan tidak terlepas dari berbagai tantangan.

"Wilayah yang merupakan pintu gerbang antara Indonesia dan Filipina, yang memiliki permasalahan tersendiri dan mempengaruhi kehidupan sosial masyarakat," katanya.

Kepada Danrem yang baru Hari menekankan agar senantiasa mengupayakan pemberdayaan dan pembinaan terhadap potensi wilayah yang ada. Seingga hal tersebut dapat dijadikan sebagai kekuatan nyata guna menghada[i berbagai tantangan tugas, baik dimasa kini maupun pada masa akan datang. ""Upayakan terus pembinaan dan peningkatan kerjasama di segala aspek kehidupan secara terpadu dan bersinergi dengan unsur Muspida lainnya," ungkapnya.

Selain itu, sebagai Danrem harus memiliki pemahaman tentang organsasi satuan yang menjadi tanggung jawabnya, dan memiliki kemampuan dalam menganalisa aspek kewilayahan , baik geografi, demografi dan kondisi sosial. "Hal ini penting karena wilayah Korem 131/Santiago memiliki wilayah yang tersebar dalam beberapa pulau terluar, sekaligus berbatasan dengan negara Filipina," katanya.

Nantinya Kolonel Inf Istu Hari Subagyo akan menempuh pendidikan di Lemhanas RI tahun 2010. Sedangkan Kolonel Inf Robert R Lumempouw sebelumnya menjabat sebagai Komandan Resimen Induk Kodam (Danrimdam) VII/ Wirabuana.

Dalam sertijab tersebut turut dihadiri Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang, Danlamal VIII Brigjen Willem Rampangilei, Dalanud Sri Yudi Mandega serta para Bupati dan unsur Muspida lainnya.

Tribun Manado

Tidak ada komentar:

Posting Komentar