Sabtu, 24 April 2010

Hubungan Angkatan Darat Australia dan Indonesia Sangat Bagus

Kadet AD Australia mengikuti peringatan hari ANZAC di Sydney, Minggu (25/4). (Foto: Getty images)

23 April 2010, Tarakan -- Kerjasama Angkatan Darat Australia dan Indonesia, ternyata telah lama berlangsung dan hingga saat ini telah terjalin dengan baik. Demikian diungkapkan, Kolonel A.C. Fred Dangar, Atase Darat Kedutaan Besar (Kedubes) Australia, saat mengunjungi Kodim 0907 Tarakan, Jumat (23/4/2010).

Fred mengungkapkan, selama ini pihaknya dengan Angkatan Darat Indonesia telah melakukan berbagai kegiatan. Diantaranya melakukan kursus profesional kemiliteran, pendidikan militer pasukan Australia dan Indonesia.

"Jadi Angkatan Darat Australia melakukan pendidikan militer di Indoensia, begitupula sebaliknya Angkatan Darat Indonesia ke Australia. Dengan adanya kerjasama ini, hubungan kami sangat bagus hingga saat ini," ucapnya.

Anzac Day Digelar di Pasir Ridge

Peringatan Australian and New Zealand Corps (Anzac) Day kembali berlangsung, Minggu (25/4/2010). Jika tahun-tahun sebelumnya digelar di Tugu Australia, upacara kali ini dilangsungkan di kompleks Pasir Ridge mulai pukul 06.00 Wita.

Anzac Day adalah hari di saat para veteran Australia dan New Zealand mengenang jasa dan pengorbanan para pejuang Perang Dunia II. Seperti diketahui, ratusan tentara Australia gugur dalam pertempuran melawan Jepang di Balikpapan sekitar tahun 1945.

Tribun Kaltim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar