Kamis, 15 April 2010

Kasau: Air Power Menjadi Penting


16 April 2010, Jakarta -- Negara Kesatuan Republik Indonesia berada dalam sebuah negara kepulauan terbesar di dunia mempunyai posisi yang strategis ditinjau dari berbagai aspek kehidupan, maka Air Power menjadi penting dan harus dikelola dengan baik bersama aspek-aspek kehidupan lainnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat yang dibacakan Wakil Kasau Marsdya TNI Sukirno pada Seminar Air Power bertema "Upaya Membangun Angkatan Udara yang Profesional" di Executif Club Persada Halim Perdanakusuma, Kamis (15/4).
"Menyadari eksistensi ruang udara dan dirgantara nasional sebagai wilayah kedaulatan dan sekaligus wilayah kelangsungan hidup bangsa, maka segenap komponen pertahanan negara, khususnya yang berkecimpung dengan matra udara harus merasa terpanggil untuk senantiasa memadukan upaya mewujudkan suatu postur National Air Power yang handal," ungkapnya.

Menurutnya, membangun kekuatan National Air Power yang diinginkan tentunya tidak bisa dalam waktu singkat, namun tidak bisa juga menunggu sampai musuh datang menyerang bahkan mengeksplorasi potensi yang ada di wilayah dirgantara nasional.

JURNAS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar