Senin, 12 April 2010

Dansatlinlamil Lantik 3 Komandan Kapal Perang


12 April 2010, Jakarta -- Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Jakarta, Kolonel Laut (P) Dri Suatmaji, melantik tiga Komandan dalam suatu upacara yang dihadiri pejabat teras Satuan Lintas Laut Militer Jakarta di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/4).

Tiga jabatan Komandan KRI yang diserahterimakan tersebut, yakni Komandan KRI Teluk Amboina-503 dari Letkol Laut (P) Joko Sumitro kepada Dansatlinlamil Jakarta, Komandan KRI Kambani-971 dari Letkol Laut (P) Bambang Irawan kepada Letkol Laut (P) Mayor Franki Pasuna Sihombing, dan Komandan KRI Tanjung Nusanive-973 dari Dansatlinlamil Jakarta kepada Letkol Laut (P) Heri Widodo.

Usai melantik Komandan KRI tersebut, Dansatlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) Dri Suatmaji mengatakan bahwa serah terima jabatan dilingkungan TNI AL diselenggaakan sesuai dengan tuntunan organisasi dan memberikan kesempatan bagi perwira pilihan untuk mengembangkan kepemimpinannya dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban.

Jabatan Komandan KRI merupakan jabatan yang sangat strategis yang memiliki kewenangan yang sangat luas oleh karena itu berbanggalah kepada para perwira yang dipercaya oleh TNI AL dan negara untuk menjadi seorang Komandan KRI.

Lebih lanjut Dansatlinlamil Jakarta mengatakan bahwa wawasan kepemimpinan saat ini sangat diperlukan terlebih lagi dimasa yang akan datang, dengan pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang komprehensif, sistematis dan integral serta antisipatif terhadap dinamika lingkungan strategik yang sekarang ini terasa semakin cepat berubah.

Selain itu perlu dipelihara dan dipertajam kepekaan terhadap permasalahan anak buah yang diaktualisasikan pada kepedulian yang tinggi terhadap kesejahteraan prajurit dan keluarganya.

Lebih lanjut disampaikan pada prajurit yang berdinas di KRI tugas dan tanggungjawab merawat dan memelihara seluruh elemen yang ada dikapal sehingga kapal selalu berada pada kondisi yang siap untuk melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan.

Bagi Seorang Komandan papar Dansatlinlamil Jakarta, harus mengetahui, menguasai dan memahami kondisi peralatan dan kondisi seluruh anak buah, segala permasalahanya yang ada pada mereka. Dan seorang Komandan diharapkan dapat dijadikan sebagai guru, bapak dan sekaligus sebagai atasan bagi seluruh anak buahnya.

Kepada seluruh ABK agar tetap melaksanakan tugas yang anda emban secara ikhlas dan maksimal sehingga siap untuk melaksanakan setiap tugas-tugas yang dibebankan oleh pimpinan.

Kolinlamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar