Kamis, 28 Juni 2012

Inilah Negara Peminum Bir Terbesar di Dunia

UNIK DAN ANEH - Inilah Negara Peminum Bir Terbesar di Dunia - Dengan jumlah konsumsi bir dua kali lipat dari Amerika pada tahun lalu menempatkan Cina sebagai negara dengan penduduknya yang sebagian adalah peminum bir terbesar di dunia. Konsumsi yang mencapai 50 milyar liter per tahun, yang merupakan rekor terbesar yang pernah tercatat dalam sejarah.

rekor peminum bir terkuat didunia

Perbedaan sebesar 29% volume kosumsi bir dibandingkan dengan 5 tahun lalu, dengan tahun 2011 menjadi puncak konsumsi bir terbesar di negara yang terkenal dengan binatang panda tersebut. Jumlah konsumsi bir Cina cukup jauh dari negara lain seperti, Amerika 'hanya' mengkonsumsi bir sebesar 24 milyar liter di tahun 2011, Brazil 14 milyar, dan Rusia serta Jerman sebesar 9 milyar di tahun lalu.

Kebanyakan orang Cina menjadikan bir dan wine sebagai minuman penting untuk pergaulan. Alasan-alasan utama orang cina mengkonsumsi bir antara lain, untuk pergaulan dengan teman dan keluarga, untuk minuman saat makan dan pesta, untuk menjamu tamu, minuman dingin yang menemani makanan, teman minum setelah pulang kantor, dan minuman penyemangat setelah seharian bekerja.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar