Sabtu, 30 Juni 2012

Inilah 4 Pemain Muda yang Dibidik Klub Top Eropa

INFO UNIK - 4 Pemain Muda yang Dibidik Klub Top Eropa
Dalam setiap gelaran turnamen, seperti Euro 212 saat ini, selalu mencuatkan bintang-bintang muda yang tampil hebat. Tak pelak kehebatan mereka bersama tim nasionalnya masing-masing membuat sejumlah klub-klub top Eropa pun tertarik meminangnya. Berikut lima pemain muda di Euro yang laris di pasaran:


Alan Dzagoev (Rusia)





Posisi : Gelandang serang
Penampilan / gol : 3 / 3
Pemain yang baru berusia 22 tahun itu sudah langsung mencuat di laga perdana Euro 2012. Pemain CSKA Moskow itu mencetak dua gol kala Rusia membabat habis Republik Cek. Belum puas, Dzagoev menambah satu lagi rekening golnya kala menghadapi Polandia di laga kedua Grup A. Meski akhirnya gagal membawa Rusia lolos, Dzagoev tetap jadi perhatian khusus sejumlah klub top Eropa. Pelatih Arsenal Arsene Wenger dikabarkan jadi salah satu peminat Dzagoev.


Matt Hummels (Jerman)





Penampilan / gol : 5 / 0
Posisi : Bek tengah
Penampilan kokoh Hummels di lini belakang ketika membawa Borussia Dortmund juara Liga Jerman musim lalu diteruskannya di timnas. Bersama Holger Badstuber, keduanya jadi benteng muda tangguh Der Panzer di ajang Euro 2012. Pelatih Jerman Joachim Loew pun sangat percaya pada kemampuannya, terbukti pemain berusia 23 tahun itu selalu dimainkan. Salah satu klub Eropa yang tertarik pada pemain jebolan akademi Bayern muenchen itu yakni Juventus.


Mario Balotelli (Italia)





Penampilan / gol : 5 / 3
Posisi : Penyerang
Pemain Bengal keturunan Ghana ini sempat mandek di dua laga awal hingga akhirnya dicadangkan di laga pamungkas Grup C. Namun itu jadi berkah tersendiri bagi pemain berjulukan Super Mario itu. Ia malah bisa mencetak gol ketika masuk sebagai pemain pengganti di laga terakir Grup C itu. Penampilannya apiknya memuncak ketika Italia melumat Jerman 2-1 di semifinal. Dua gol berasal masing-masing dari kepala dan kaki pemain berusia 21 tahun itu. Baru-baru ini agen sang pemain, Mino Raiola mengungkapkan ketertarikan sejumlah klub, namun tidak disebutkan secara pasti identitas klub itu.


Sokratis Papastathopoulos (Yunani)





Penampilan / gol : 3 / 0
Posisi : Bek tengah
Kehadiran Sokratis sangat vital bagi Yunani. Absennya pemain Genoa itu di laga kedua akibat terkena karu merah di partai perdana membuat Negeri Seribu Dewa kewalahan ketika meladen Republik Cek, hingga akhirnya mereka kalah. Tapi begit Sokratis kembali bermain di jantung pertahanan, Yunani tampil kokoh, dan berhasil mengalahkan Rusia sekaligus memastikan lolos ke perempat final. Namun langkah mereka pada diakhiri oleh Jerman. Meski demikian hal itu tidak melunturkan nilai jual Sokratis. Juventus ditenagrai jadi calon kuat pemain berusia 24 tahun itu.
sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar