Jumat, 29 Juni 2012

Inilah Buaya Peliharaan Terbesar di Dunia

UNIK DAN ANEH - Inilah Buaya Peliharaan Terbesar di Dunia - Dengan berat hampir satu ton dan panjang 18 kaki (15,4m), Cassius Clay masuk ke Guinness Book of Records sebagai buaya tawanan terbesar di dunia. Buaya air asin ini diyakini setidaknya berumur 100 tahun dan telah tinggal di Marineland Melanesia di Green Island, Australia, selama 24 tahun.

The competition: Lolong is now believed to be the biggest croc in the world, measured at 6.4 metres in the southern Philippines

Rekan George di Marineland Melanesia, Toody Scott mengatakan bahwa dia gembira dengan rekor yang dicapai Cassius tersebut. “Ini menegaskan keyakinan bahwa kita memiliki buaya terbesar, dan setidaknya ia (Cassius) mendapatkan pengakuannya,” tutur Scoot pada Cairns.com.au.

Diketahui, Cassius ditangkap pada tahun 1984, tepat di sebelah selatan Darwin, sebelum dipindahkan ke Green Island, yang terletak 17 mil lepas pantai dari Cairns, di Great Barrier Reef Australia.
Ia ditangkap setelah menyerang kapal terlalu banyak di Darwin dan dipindahkan ke rumahnya saat ini pada tahun 1987.

Old and wise: Cassius is believed to be around 100-years-old and his keeper says he is very wise and knows how to lure people into a false sense of security

Selama perkelahian dengan banyak buaya lainnya di masa mudanya, meninggalkan Cassius dengan banyak bekas luka dan bahkan kehilangan lengan kirinya, tapi Scott mengatakan reptil raksasa tersebut juga memiliki sisi lembut pada lawan jenisnya.

“Dia telah menunjukkan sedikit sisi lembutnya terhadap beberapa buaya betina yang kami perkenalkan kepadanya. Dia sedikit tua untuk bereproduksi, tapi ia benar-benar menunjukan perhatiannya kepada buaya lain yang berada di kandang dengan dia, bahkan ada suatu saat dimana Cassius mengambil makanan dari penjagannya kemudian memberikannya kepada mereka.” jelas Scott

Brave keepers: George Craig (left) and Toody Scott (right) watch over Cassius Clay the croc at Marineland Melanesia on Green Island in Australia as his pool is drained

Namun, meskipun memuji sang buaya, Scott mengatakan bahwa sedetik pun dia tidak akan pernah percaya kepada Cassius, dan mengakui bahwa reptil tersebut sangat bijaksana dan memiliki cara memikat orang ke dalam rasa aman yang palsu.



Meskipun Cassius berhasil menyabet gelarnya dalam edisi 2012 dari Guinness Book of World Records, seorang juru bicara dari organisasi mengatakan bahwa gelarnya ini mungkin hanya berumur pendek.
sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar