Rabu, 27 Juni 2012

4 Pemain Kunci Dari Tim yang Lolos ke Semifinal

INFO UNIK - 4 Pemain Kunci Dari Tim yang Lolos ke Semifinal



EURO 2012 sudah memasuki babak semi final. Empat negara akan memperebutkan tempat di final. Semi final pertama akan mempertemukan antara Portugal kontra juara bertahan Spanyol.

Sedangkan semi final kedua mempertemukan negara spesialis turnamen dan juga finalis 2008 Jerman melawan negara yang liga mereka kembali terlibat oleh skandal pengaturan skor, Italia.

Pertandingan di antara keempatnya tentu akan menjadi pertandingan yang menarik mengingat masing-masing tim mempunyai pemain andalan yang bisa merepotkan lawan. Berikut nama keempat pemain tersebut:


1. Mesut Oezil (Jerman)



Tak bisa dipungkiri lagi jika Oezil merupakan salah satu pemain andalan pelatih Joachim Loew. Di Piala Eropa 2012, visi permainan Oezil di lapangan menjadi faktor kunci utama Die Mannschaft.

Kemampuannya untuk menciptakan peluang bagi rekan-rekannya sangat luar biasa, tercatat ia sudah membukukan 3 assist selama Piala Eropa, hasil ini sama dengan jumlah yang didapat David Silva, Andrey Arshavin dan Steven Gerrard. Berbeda dengan Arshavin dan Gerrard yang sudah tersingkir, Oezil kemungkinan besar masih bisa menambah koleksi assist kala jumpa Italia.

Di semi final nanti, Gli Azzuri tentunya harus mencari cara untuk meredam pergerakan pemain yang sejauh ini didaulat menjadi pemain terbaik Der Panzer di Piala Eropa 2012.


2. Cristiano Ronaldo (Portugal)



Datang ke Piala Eropa 2012 dengan status salah satu pemain terbaik Eropa dan Dunia, CR7 diharapkan bisa membawa Portugal meraih gelar tertinggi mereka di Eropa. Hasilnya, pemain Real Madrid ini sempat tampil mengecewakan di dua laga awal Portugal di penyisihan grup.

Namun akhirnya ia membuktikan jika dirinya pantas disebut sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Di laga penentu kontra Belanda, CR7 mampu melesakkan dua gol dan membawa Seleccao Das Quinas ke perempat final melawan Republik Ceko.

Lagi-lagi di perempat final ia menjadi penentu kemenangan Portugal dengan gol sundulannya di menit 79 dan membawa mereka ke semi final melawan juara bertahan Spanyol. CR7 juga berpeluang menjadi topskorer, saat ini ia mengantongi tiga gol, sama dengan perolehan gol yang didapat penyerang Jerman Mario Gomez.


3. Andrea Pirlo (Italia)



Penalti chip Pirlo ke gawang Inggris di perempat final ketika pertandingan memasuki adu penalti sepertinya akan menjadi bagian sejarah dari perhelatan Piala Eropa 2012. Maklum saja, itu merupakan pertama kalinya ia melakukan penalti yang dikenal sebagai penalti “Panenka”.

Ketika ditanya mengenai hal tersebut, Pirlo dengan tenang mengatakan jika itu dilakukannya untuk meruntuhkan mental para pemain Inggris. Apa yang dilakukannya berhasil, dua algojo Inggris, Ashley Young dan Ashley Cole gagal melaksanakan tugasnya. Italia pun lolos ke semi final melawan Jerman yang merupakan ulangan semi final Piala Dunia 2006.


4. Xavi (Spanyol)



Bersama Iniesta, Xavi merupakan pemain yang berperan besar bagi Spanyol di Piala Eropa 2012. Kombinasi di antara keduanya kerap menyulitkan lawan-lawan mereka. Saat menghadapi Prancis, Xavi bermain sempurna sebagai penyambung lini belakang dan tengah Spanyol.

Pemain berusia 32 tahun ini juga mencatatkan rekor passing terbanyak di Kejuaraan Eropa ketika La Furia Roja mengalahkan Republik Irlandia 4-0. Dari 133 passing yang dilakukannya sepanjang pertandingan, total 114 passing sukses dilakukan pemain Barcelona itu.
source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar