Rabu, 13 Juni 2012

Cara Menutupi Uban Tanpa Mengecat Rambut

Loading image...



TIPS - Faktor usia bukan satu-satunya penyebab rambut berumban. Stres, kerusakan rambut, dan pola makan yang tidak sehat bisa berpengaruh pada kesehatan rambut. Tidak jarang, wanita yang masih terbilang muda rambutnya sudah beruban.



Mengecat rambut secara teratur merupakan solusi terbaik untuk menutupi uban. Namun terkadang kita sering tidak sadar jika uban sudah muncul kembali di permukaan rambut dan belum sempat mengecatnya. Ada solusi mudah untuk menutupi uban di saat-saat terdesak, seperti dilansir eHow, ini dia trik menutupi uban, tanpa mengecat rambut.


1. Syal atau Bandana





Jika uban sudah mulai muncul di sekitar garis rambut di bagian depan, cara untuk menutupinya adalah dengan menggunakan aksesori rambut seperti syal dan bandana. Agar tidak seperti orang yang akan berolahraga, rambut jangan dikuncir, melainkan biarkan rambut terurai.


2. Ganti Belahan Rambut





Jika Anda memiliki uban di salah satu sisi rambut, ganti belahan rambut Anda. Dengan cara ini, rambut yang beruban akan tertutipi.


3. Menggunakan Topi





Cara mudah lainnya untuk mengkamuflase uban adalah dengan menggunakan topi. Tapi hanya gunakan topi saat kesempatan santai saja, jangan mengenakannya ketika di kantor atau acara formal, karena hanya akan merusak penampilan Anda.



4. Gunakanlah Maskara



Ketika Anda dituntut untuk berpenampilan rapi, otomatis Anda tidak bisa menggunakan topi atau bandana. Solusinya adalah dengan memulaskan maskara pada uban Anda. Pastikan warna maskara dan rambut Anda sesuai.

Demikian tips dari Artikel Zamrud Hijau tentang Cara Menutupi Uban Tanpa Mengecat Rambut....
Semoga artikel diatas bisa bermanfaat untuk sobat semua...

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar