Selasa, 20 September 2011

Menhan RI Terima Mendali Kehormatan dari Rusia


20 September 2011, Jakarta, DMC - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Purnomo Yusgiantoro menerima mendali kehormatan "Medal for Strengthening Combat Fraternity” dari Pemerintah Federasi Rusia, atas perannya dalam meningkatkan hubungan kerjasama kedua negara, terutama kerja sama di bidang pertahanan. Penghargaan yang diberikan berdasarkan surat keputusan Pemerintah Rusia No. 857 tertanggal 19 Juli 2011, disematkan oleh Duta Besar Rusia untuk Indonesia Alexander Ivanov, Selasa (20/9) di kantor Kedutaan Besar Rusia, Jakarta.

Duta Besar Rusia dalam sambutannya mengatakan, penghargaan diberikan selain kepada Menhan RI Purnomo Yusgiantoro yang telah berperan dalam peningkatan hubungan bilateral kedua negara, khususnya kerjasama militer, tetapi juga untuk semua pihak yang berperan membina dan meningkatkan hubungan kerjasama militer dan pertahanan dengan Pemerintah Federasi Rusia.

Sementara itu, Menhan RI menyatakan rasa bangga atas penghargaan yang diterimanya tersebut. Menurutnya, penghargaan ini tidak saja ditujukan bagi dirinya pribadi, tetapi juga bagi seluruh jajaran Kementerian Pertahanan yang turut mendukung peningkatan hubungan pertahanan kedua Negara.

Lebih lanjut Menhan RI berharap, hubungan baik yang terbina antara kedua negara khususnya kerjasama di bidang pertahanan dapat ditingkatkan lagi di masa mendatang. Kerja sama yang dapat dilakukan antara kedua negara tidak hanya dalam pengadaan alat utama sistem senjata (alutsista) tapi juga dalam bidang pendidikan dan pelatihan.

Hadir pada acara tersebut sejumlah pejabat di lingkungan Kemhan antara lain Wamenhan Sjafrie Sjamsoeddin, Irjen Kemhan Laksdya TNI Gunadi, M.D.A, Dirjen Pothan Kemhan Dr. Ir. Pos M. Hutabarat, M.A, dan Ka Baranahan Mayjen TNI R. Ediwan Prabowo, S.IP. Hadir pula mendampingi Menhan dalam acara tersebut Ibu Menhan Ny. Lis Purnomo Yusgiantoro.

Sumber: Kemhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar