Rabu, 07 September 2011

Join Fighter Weapon Course di Lanud Pekanbaru


7 September 2011, Pekanbaru (Pentak Lanud Pekanbaru): Setelah dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Imam Sufaat S.IP di Singapura bulan lalu, Join Fighter Weapon Course (JFWC) mulai di gelar di Lanud Pekanbaru, Selasa (6/9). Latihan bersama antara TNI AU dan RSAF tersebut melibatkan berbagai jenis pesawat tempur sergap yang dimiliki oleh kedua Angkatan Udara tiap-tiap Negara.

Lanud Pekanbaru yang dijadikan pusat latihan menurunkan satu flight pesawat Hawk 100/200 dan ditambah dengan satu flight pesawat Tempur Sergap F-16 dan satu flight pesawat F-5 yang didatangkan dari Lanud Iswahyudi. Sedangkan Singapura menurunkan lima unit pesawat F-16 dan tiga unit pesawat F-5. Berbagai perlengkapan dalam mendukung latihan tersebut sudah mulai berdatangan di Lanud Pekanbaru, baik personel maupun materiil datang dengan menggunakan pesawat Hercules maupun melalui kapal laut.

Latihan yang bertujuan mengasah kemampuan para penerbang tempur kedua Negara dalam menggunakan pesawat tempur sebagai senjata yang dapat diandalkan dalam memenangi setiap pertempuran tersebut direncanakan akan berlangsung selama dua bulan kedepan.

Sumber: TNI AU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar