Minggu, 01 Juli 2012

Ini Dia Kehebatan Kacamata Google

INFO UNIK | TEKNOLOGI - Ini Dia Kehebatan Kacamata Google


Bagi mereka yang tidak bisa jauh-jauh dari smartphone mereka, Google mungkin memiliki jawabannya.

Google telah menciptakan sepasang kacamata yang tersambung ke internet, dengan nama produknya “Google Goggles”.

Salah satu pendiri Google, Sergey Brin mengatakan akan menjual kacamata digital Google. Sergey mengungkapkan hal tersebut di acara Google I/O 2012 di San Francisco. Kacamata digital Google merupakan layar seukuran perangko yang terpasang di salah satu bingkai kacamata yang memiliki fitur canggih seperti smartphone.

Pameran teknologi 3D di Jepang (REUTERS/ Yuriko Nakao)


Kacamata ini rencananya akan dijual pada tahun 2014 dan akan dibanderol dengan harga kurang dari 1.500 dolar.


Kehebatan kacamata Google ini adalah mampu menayangkan video dan audio secara langsung, mampu merekam video, dapat membaca surat elektronik, dapat mencari informasi melalui internet, memiliki bluetooth, Wifi, dapat mengubah teks menjadi suara, dapat memberi petunjuk arah, serta baterai yang mampu bertahan hingga satu hari, Sayangnya kacamata ini belum tersedia untuk jaringan 3G/4G.

Dan jika Anda ingin mengetahui waktu, suhu, berbicara dengan teman atau mendapatkan petunjuk ke kafe yang Anda ingingkan, semua itu akan muncul langsung di depan mata Anda.

Pihak Google mengatakan alat tersebut belum akan dijual, namun dari video promosi yang dikeluarkan oleh perusahaan, telah mengguncang teknologi dunia dan mereka mengklaim mereka bisa merevolusi cara kita hidup.

Layar yang menampilkan fitur itu akan berada di depan salah satu mata Anda, memungkinkan para pengguna untuk menjelajah internet, membuat panggilan video, mendengarkan musik dan memperbarui buku harian tanpa perlu mengangkat jari.

Layar ini dikendalikan oleh suara dan dengan gerakan memiringkan kepala Anda, sehingga Anda mungkin terlihat menggelikan oleh orang lain saat di jalanan.

Sebuah prototipe sekarang sedang diuji di depan umum oleh karyawan perusahaan sebelum mulai dijual. Teknologi ini dikenal sebagai “wearable computing” dan diharapkan produk ini sebagai gadget generasi baru yang menampilkan segala lapisan informasi yang dilihat oleh pemakainya.

Produk baru ini merupakan kudeta dari sistem Android Google yang dalam beberapa tahun terakhir telah tersaingi oleh popularitas iPhone Apple. -

(vivanews.com dan bisnis-jabar.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar