Sabtu, 23 Juni 2012

Wow,, Rumah di Atas Gunung Berapi Dihargai Miliaran Rupiah

UNIK DAN ANEH - Wow,, Rumah di Atas Gunung Berapi Dihargai Miliaran Rupiah - Sebuah rumah terpencil yang menawarkan privasi dijual ke publik. Uniknya, rumah ini dibangun tepat di atas puncak gunung berapi nonaktif, di kawasan gurun di California Selatan, Amerika Serikat.



Gurun ini ada di antara Las Vegas dan Los Angeles di Newberry Springs, San Bernardino, sehingga rumah tersebut dijuluki sebagai Rumah Volcano. Sang pemilik, Huell Howser, kawasan lengkap dengan rumah tersebut yang mencapai 60 hektare.

Seperti dikutip dari Daily Mail, pemandu acara travelling California's Gold ini menjual keseluruhan rumah beserta lahan berpasir di sekelilingnya dengan nilai USD750 ribu atau sekira Rp7 miliar (Rp9,415 per USD). Rumah tersebut menggunakan rangka beton dan balok di sekelilingnya. Selain itu, ada juga rumah utama, rumah tamu di samping danau, dan ruang yang cukup untuk mendaratkan helikopter.

Rumah utama memiliki dua kamar tidur, dua kamar mandi, dan area hiburan terbuka, sedangkan di luas rumah tamunya lebih kecil karena hanya memiliki satu kamar tidur dan kamar mandi. Rumah utama memiliki jalan yang panjang dan berliku. Pemandangan lanskap gurun disajikan di rumah utama. Gurun bisa dilihat mulai dari lantai, langit-langit, hingga atap rumah yang berbentuk kubah. Sementara itu, balkonnya menawarkan berbagai tempat untuk berjemur.

Meski sinar matahari bersinar terang di luar rumah, di dalam suhu tidak akan terasa panas. Rumah akan tetap dingin karena dinding bata dan lantainya terbuat dari bahan keramik, yang dikombinasikan dengan sudut jendela yang dirancang untuk menciptakan tempat terlindung. Rumah ini dibangun di atas bukit pecahan gunung aktif dengan ketinggian 50 kaki atau 15 meter pada 1968 oleh arsitek Harold J. Bissner Jr.....

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar