Rabu, 06 Juni 2012

Berikut 5 Gadget yang Akan Punah

INFO UNIK - Berikut 5 Gadget yang Akan Punah
Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, maka selama itu pula pemain lama akan digantikan pemain baru. Semakin canggih teknologi maka teknologi sebelumnya akan semakin ditinggalkan. Bahkan terancam punah. Sebagai contoh, dulu sebuah kaset adalah barang mahal. tapi sekarang kemanakah beliau?. Ada tapi, hampir terkikis jaman.

Berikut akan saya paparkan Gadget-gadget yang akan punah di Dunia. Mari kita simak.


1. OHP


Waktu saya SMA, OHP adalah barang mahal. saya sempat tercengang melihat saat guru menggunakan OHP. rasanya keren sekali. Tapi seiring perkembangan zaman dan ditemukannya infokus, maka barang itu sekarang sudah mulai ditinggalkan.


2. Kamera/Tustel


Ini dia salah satu Gadget yang akan punah. Kamera atau orang banyak memanggilnya tustel. Dulu gadget yang satu ini adalah barang mewah. Setiap akan berpergian pasti gadget yang satu ini sangat perlukan. ah, semuanya pasti ingat dengan gadget yang satu ini. Pada era jayanya banyak percetakan yang melayani jasa pencucian negatif film. Tapi sekarang, seiring bermunculannya kamera digital dan smartphone yang lebih praktis dan banyak menghasilkan foto, maka tustel mulai punah.


3. Proyektor Film


Masih ingat layar tancap?sebuah hiburan rakyat yang sangat merakyat. Nah salah satu komponen dari proyektor film. Pada dasawarsa 90an. Proyektor Film adalah barang mewah. Bagaimana sekarang? Di Amerika Serikat, sudah 16 ribu layar film digital, lebih dari 5.000 bisa dipakai nonton film 3 dimensi. Proyektor digital bisa menampilkan gambar lebih bersih dan lebih tajam ketimbang proyektor film (atau sebut juga proyektor analog). Lagipula, banyak studio sudah menggunakan format digital untuk memangkas ongkos produksi film dan ongkos kirim gulungan film yang ukurannya besar ke bioskop-bioskop.


4. Tape Recorder dan kaset


Saya masih ingat ketika grup band shela on 7 mendapatkan harga penjualan album mereka yang sagat fantastis. 1,5 juta copy. Penjualan yang sangat luarbiasa di jamannya. Tapi sekarang hal itu sangat mustahil terjadi. Karena kaset dan tape recorder sudah hampir jarang ditemuai. Seiring perkembangan ditemukannya mp3, ipad, smartphone mengakses lagu serba mudah. dan tak usah repot-repot memutar kaset kalo ingin mendengar lagu yang kita inginkan.


5. Pemutar DVD



Seiring dengan menjamurnya laptop dan sarana mendownlod film gratis. Pemutar DVD juga sudah mau ditinggalkan. Jadi kemungkinan dibeberapa tahun kedepan gadget yang satu ini hanya tinggal nama.

Nah sekarang bagaimana menurut kalian sobat???

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar