Minggu, 03 Juni 2012

10 Nama Terpanjang di Dunia.. Wow!!!

INFO UNIK - Nama-Nama Terpanjang Di Dunia

1. Judul Lagu Terpanjang di Dunia


Kelompok musik asal Swedia, Rednex, diyakini memiliki lagu dengan judul terpanjang. Mau tau apa judulnya?…hmm…ini dia…
The Sad But True Story Of Ray Mingus, The Lumberjack Of Bulk Rock City, And His Never Slacking Stribe In Exploiting The So Far Undiscovered Areas Of The Intention To Bodily Intercourse From The Opposite Species Of His Kind, During Intake Of All The Mental Condition That Could Be Derived From Fermentation
Kalimat di atas memiliki total karakter 305 (dengan spasi) dan terdiri atas 52 kata.


2. Nama Orang Terpanjang di Dunia

Dawn McManus, seorang wanita berumur 41 tahun memiliki nama yang cukup panjang, yaitu 161 kata.


Red Wacky League Antlez Broke the Stereo Neon Tide Bring Back Honesty Coalition Feedback Hand of Aces Keep Going Captain Let's Pretend Lost State of Dance Paper Taxis Lunar Road Up Down Strange All and I Neon Sheep Eve Hornby Faye Bradley AJ Wilde Michael Rice Dion Watts Matthew Appleyard John Ashurst Lauren Swales Zoe Angus Jaspreet Singh Emma Matthews Nicola Brown Leanne Pickering Victoria Davies Rachel Burnside Gil Parker Freya Watson Alisha Watts James Pearson Jacob Sotheran Darley Beth Lowery Jasmine Hewitt Chloe Gibson Molly Farquhar Lewis Murphy Abbie Coulson Nick Davies Harvey Parker Kyran Williamson Michael Anderson Bethany Murray Sophie Hamilton Amy Wilkins Emma Simpson Liam Wales Jacob Bartram Alex Hooks Rebecca Miller Caitlin Miller Sean McCloskey Dominic Parker Abbey Sharpe Elena Larkin Rebecca Simpson Nick Dixon Abbie Farrelly Liam Grieves Casey Smith Liam Downing Ben Wignall Elizabeth Hann Danielle Walker Lauren Glen James Johnson Ben Ervine Kate Burton James Hudson Daniel Mayes Matthew Kitching Josh Bennett Evolution Dreams - Sebuah nama dengan 161 Kata... Wow!!!


3. Nama Ilmiah Terpanjang
Sejenis lalat yang disebut sebagai lalat tentara (soldier fly) memiliki nama ilmiah: Parastratiosphecomyia stratiosphecomyioides
detail berita


4. Nama Tempat Terpanjang di Dunia


Nama tempat yang satu ini memang panjang banget sobat.
Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturipukakapiki maungahoronukupokaiwhenuakitanatahu (85 huruf), sebuah bukit, terdaftar di Guinness World Records sebagai nama tempat terpanjang di dunia. Bentuk pendeknya ialah Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuaki tanatahu (57 huruf) dalam New Zealand Geographic Placenames Database. Nama pendeknya tetep aja panjaang (bingung).

Nama ini diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris sebagai "Bukit permainan flute oleh Tamatea yang ditiup kemari dari jauh, memiliki penis yang telah disunat, merumputi lututnya dengan memanjat pegunungan, jatuh ke Bumi, dan mengelilingi daratan menuju orang yang dicintainya."
Nama terjemahannya saja panjang banget, apalagi nama aslinya. Wah wah wah......


5. Nama desa terpanjang di dunia


Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysilio gogogoch ialah sebuah desa di pulau Anglesey di Wales, Britania Raya. Desa ini tercatat dalam Guinness Book of Records sebagai tempat yang namanya terpanjang di Britania.

Nama ini berarti "Gereja Santa Maria di lembah pohon hazel putih dekat pusaran air deras dan gereja Santo Tysilio dari gua merah" dalam Wales. Nama tempat ini diciptakan pada 1860-an oleh seorang penjahit setempat untuk membuat desa ini terkenal karena memiliki stasiun kereta api dengan nama terpanjang.


6. Nama Tempat Terpanjang di Amerika (Nama Danau Terpanjang di Dunia)


Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg (45 huruf), sebuah danau di Massachusetts, sering dianggap sebagai nama tempat terpanjang di Amerika Serikat, tapi nama resmi yang disebutkan oleh Departemen Dalam Negeri AS adalah Lake Chaubunagungamaug (17 huruf).


7. Nama Bayi Terpanjang Di Dunia


Autumn Sullivan Corbett Fitzsimmons Jeffries Hart Burns Johnson Willard Dempsey Tunney Schmeling Sharkey Carnera Baer Braddock Louis Charles Walcott Marciano Patterson Johansson Liston Clay Frazier Foreman Brown. Ke 27 kata itu adalah nama seorang anak di Inggris. Namanya diambil dari 25 nama petinju top dari seluruh dunia. Sisa 2 adalah nama depan dan nama keluarga. Wuih, pasti papa nya penggemar tinju yah... kebayang ya kalau lagi ngisi lembar jawaban UAS. Gempor dah tuh ngebuletin nama pakai pensil 2B.


8. Nama Album Terpanjang


She Who Dwells in the Secret Place of the Most High Shall Abide Under the Shadow of the Almighty
adalah nama sebuah album yang dirilis oleh mantan penyanyi Sin Ad O'Connor


9. Nama Domain Terpanjang di Dunia


http://www.llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch.co.uk/
merupakan situs untuk mempromosikan sebuah kota di Anglesey, Gwynedd, Inggris. Nama kotanya sama kayak nama situsnya.


10. Nama Jalan Terpanjang


Dwudziestego Pierwszego Praskiego Pu%u0142ku Piechoty imienia Dzieci Warszawy, sebuah nama jalan di polandia yang berjumlah 65 huruf.

Wah unik-unik ya gan nama-namanya. Panjang-panjang pula......
jadi nggak bisa ngbayangin gimana caya nghafalnya.... Hehe


Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar